Pariwara
Politik

Susun DCT, KPU Sultra Libatkan Parpol

Iwan Rompo Banne

KENDARIPOS.CO.ID — Langkah 683 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Sultra akan ditentukan hari ini. Untuk bisa meraih tiket di Pileg 2019, mereka harus bisa diakomodir dalam daftar calon tetap (DCT). Sesuai tahapan, seluruh berkas persyaratan harus diserahkan tanggal 19 September (kemarin).

Komisioner KPU Sultra, Iwan Rompo Banne mengatakan penetapan DCT Pemilu 2019 akan dilakukan secara serentak. Jelang penutupan, Parpol yang berkas Bacalegnya belum diminta segera menyerahkan dokumennya. Sebab penyusunan DCT telah masuk tahapan akhir.

“Hari ini, batas akhirnya. Sebelum disusun, kami masih memberi kesempatan pada Parpol mengecek. Kami juga akan meminta Parpol menandatangani DCT,” ujanya singkat saat dikonfirmasi, Rabu (19/9)

Hingga kini, ia belum bisa memastikan apakah jumlah Bacaleg akan berkurang. Sebab prosesnya masih berlangsung. Ia hanya meminta semua pihak untuk tetap menunggu. Apalagi pleno penetapan baru akan dilaksanakan tanggal 20 September (hari ini). “Kami tahu hasilnya. Apakah akan ada yang dihapus, kita tunggu sajalah,” kata dosen nonaktif Universitas Halu Oleo (UHO) ini. (c/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top