Pariwara
Metro Kendari

Sulkarnain: Jemaah Haji Bisa Menjadi Motivator

Sulkarnain Kadir

KENDARIPOS.CO.ID — Ratusan jemaah haji Kota Kendari sudah berkumpul kembali dengan keluarga setelah 40 hari berada di Arab Saudi. Rabu (19/9), 607 jemaah haji diterima secara resmi Plt.Wali Kota Kendari. “Selamat bergabung kembali dengan keluarga dan masyarakat. Insya Allah menjadi haji mabrur,” ujar Sulkarnain Kadir saat menyampaikan sambutannya, Rabu (19/9/) pagi.

Dia berharap setelah menunaikan rukun Islam kelima itu, bisa berimplikasi pada keseharian jemaah dalam hal hubungan sosial kemasyarakatan. “Jemaah haji bisa menjadi motivator bagi muslim lainnya untuk menjalankan ibadah yang sama,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Pasangan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra itu mengaku sangat bersyukur karena jemaah haji bisa melewati berbagai tantangan di Arab Saudi. “Kita tahu di sana cukup panas, tapi itu semua sudah berlalu. Jemaah sudah membawa pulang hikmahnya. Selamat berkumpul kembali dengan keluarga, Insya Allah semuanya haji mabrur,” kata Sulkarnain Kadir.

Acara itu terangkai dengan kegiatan peringatan tahun baru Islam 1440 Hijriah. Sulkarnain mengajak semua ASN Pemkot untuk berdoa bersama demi kemajuan daerah, keberkahan pelayanan pada masyarakat dan kesehatan penyelenggara pemerintahan. “Berulang kali saya sampaikan, marilah bekerja sekaligus ibadah, yang terpenting adalah mari kita sama-sama memberikan amal terbaik kita supaya nanti di akhirat bisa kita pertanggung jawabkan terkhusus ASN,” paparnya.

KH Djakri Nappu yang membawakan hikmah perayaan Tahun Baru Islam mengingatkan ASN Pemkot dan jemaah haji Kota Kendari untuk memanfaatkan waktunya di dunia. “Kalau umur kita 70 tahun maka dikurangi 12 tahun sebelum akhil baligh dan dikurangi 1/3 dari total 70 tahun untuk tidur sekitar 19 tahun, waktu tidur ini terlalu panjang. Oleh karena itu hendaklah tidur kita harus bernilai ibadah” jelasnya. (lyn/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top