Pariwara
Buton Utara

PU Butur Tinjau Progres Proyek Bendung

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
BENDUNG : Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur, Wawan Wardaya saat meninjau langsung pengerjaan bendung di Kulisusu Barat.

KENDARIPOS.CO.ID — Pengerjaan proyek pembangunan bendung di Kecamatan Kulisusu Barat dipastikan sesuai prosedur dan tepat waktu. Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buton Utara (Butur) terus melakukan pengawasan dan peninjauan pada proyek infrastruktur yang menyerap anggaran hingga Rp 12,7 miliar tersebut. Ditargetkan, pekerjaan rampung November 2018 mendatang.

“Progres pengerjaan bendung sudah mencapai 80 persen. Jika ini rampung, bisa mengairi 815 hektare sawah petani,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur, Wawan Wardaya saat meninjau langsung pembangunan bendung, rabu (19/9). Wawan Wardaya menambahkan, infrastruktur pengairan sawah dibangun sebagai upaya untuk mendukung program pada sektor pertanian organik.

“Untuk pembangunan saluran ke lahan pertanian akan diprogramkan tahap II tahun depan,” terangnya. Mantan Kepala Bidang Bina Marga Butur itu memeriksa secara detail proses pengerjaan. Mulai campuran semen dan hasilnya harus rapi. Tak dikerja asal-asalan sehingga konstruksi bendung berkualitas. “Konsultan juga diinstruksikan untuk mengawasi pembangunan bendung yang biaya pengerjaannya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara,” tandasnya. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top