Pariwara
Politik

Minus Aduan, DCT Wakatobi Berpeluang Tak Berubah

Abdul Rajab

KENDARIPOS.CO.ID — Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Wakatobi bisa sedikit bernafas lega. Meski baru akan ditetapkan hari ini, namun peluang mereka berkompetisi pada pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) cukup terbuka. Dari sejumlah tahapan, tidak ada satupun masukan dan aduan yang menghambat mereka ditetapkan dalam daftar calon tetap (DCT).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Wakatobi, Abdul Rajab mengatakan proses penyusunan DCT tidak menemui kendala. Mengingat tak ada masukan dari masyarakat, kemungkinan besar DCT yang akan diumumkan pada tanggal 21 September nanti tidak akan berubah sebagaimana daftar calon sementara (DCS). Namun ia belum ingin mendahului, sebab sesuatu bisa saja berubah

“Kami belum bisa sampaikan karena belum dipleno. Tapi, bisa saja ada perubahan. Namun, sampai sekarang tidak ada masukan atau tanggapan dari masyarakat,” ungkap Abdul Rajab, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Wakatobi saat ditemui, Rabu (19/9).

Sesuai tahapan, pleno penetapan DCT akan ditetapkan tanggal 20 September. Hasil pleno KPUD ini selanjutnya akan diumumkan mulai tanggal 21 s.d 23 September.

“Proses penyusunan tak menemui kendala. Namun, perubahan bisa saja sewaktu-waktu terjadi sebelum pleno dilakukan. Kita berharap semuanya berjalan lancar dan tidak ada hambatan apapun,” harapnya. (b/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top