Pariwara
Politik

DCT Konawe Ditetapkan Hari Ini

Armanto

KENDARIPOS.CO.ID — Daftar calon tetap (DCT) bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Konawe Pemilu 2019 akan ditetapkan hari ini. Untuk bisa ditetapkan, semua kelengkapan berkas persyaratan harus terpenuhi termasuk surat keputusan (SK) pemberhentian Bacaleg yang berstatus aparatur sipil negara (ASN), anggota legislatif (Aleg) pindah Parpol, pegawai BUMN, BUMD hingga perangkat desa. Sesuai tahapan, seluruh berkasnya harus diserahkan tadi malam.

“Berkas telah kami teliti. Meski plenonya baru digelar besok (hari ini), namun semua berkasnya harus diserahkan malam ini (kemarin). Nanti malam, kita akan undang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan partai politik (Parpol) peserta Pemilu,” beber Armanto, Komisioner KPUD Konawe ditemui, Rabu (19/9).

Dalam proses pencalonan kata Armanto, menerima tiga tanggapan masyarakat. Dari hasil klarifikasi, dua diantaranya harus diganti lantaran tidak memenuhi syarat (TMS) sementara satu Bacaleg lainnya tetap lanjut. Dengan adanya pergantian itu, maka jumlah Bacaleg Konawe tidak berkurang.

“Dari 377 DCS bacaleg Konawe, ada tiga yang mendapatkan masukan menyangkut rekam jejaknya. Hasilnya, dua Bacaleg diganti. Jadi, berapa calon yang penuhi syarat ditetapkan dalam DCT kita tunggu saja,” ujar Koordinator Divisi Teknis ini.

Setelah pleno DCT, pihaknya akan mengumumkan tanggal 21 September. Nama yang masuk DCT akan dipampang di media cetak dan papan informasi di depan kantor KPU Konawe. “Kami akan berupaya semua tahapan yang berkaitan dengan pencalonan legislatif dan pemilihan umum lainnya berjalan lancar tanpa ada kendala,” tandas Armanto.(b/hel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top