Pariwara
Wakatobi

Bupati Wakatobi Sambut 97 Jamaah Haji

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
SAMBUT HAJI : Bupati Wakatobi, H. Arhawi menyambut kedatangan para jamaah haji di halaman rumah jabatannya.

KENDARIPOS.CO.ID — 97 jamaah haji asal Wakatobi disambut haru dan hangat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Kedatangan rombongan jamaah haji dari tanah suci Mekkah dan Madinatul Munawarah diterima langsung Bupati Wakatobi, H. Arhawi dan jajarannya. Dalam sambutannya, Arhawi bersyukur para jamaah pulang dengan selamat. Ia juga mendoakan semoga semua rukun, syarat dan wajib haji yang telah dilaksanakan diterima Allah SWT sehingga ibadah jadi mabrur.

“Setengah tanda haji mambrur adalah jika kedepannya perbuatan kita menjadi lebih baik, terpuji serta amal ibadah lebih meningkatkan dan berkualitas dibandingkan sebelum melaksanakan ibadah,” ungkapnya, rabu (19/9). Wakatobi-1 ini meyakini doa para jamaah haji untuk daerah di Tanah Suci tentu sangat luar biasa. “Makanya sebelum dilepas, kita sering meminta agar daerah turut didoakan. Kita bisa rasakan saat ini,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) pada Sekretariat Kabupaten (Setkab) Wakatobi, Sahibuddin, menyebut jumlah jamaah haji Wakatobi pada Kloter 23 seharusnya 93 orang. Sayangnya, satu orang meninggal dunia, satu orang sakit dan dua batal berangkat. Sehingga yang berangkat ke Makkah tersisa 89 orang. “Alhamdulillah semuanya kembali dengan selamat. Saat tiba di Makassar ada salah seorang jamaah asal Binongko kategori lansia demam. Tapi alhamdulillah sudah sehat dan bisa kembali bersama rombongan,” paparnya.

Namun, Sahibuddin mengaku, ada tambahan dari kloter lain sebanyak delapan orang yang merupakan warga asli Wakatobi. Mereka berangkat haji dari Papua, Buru Selatan dan Kota Kendari. Sebanyak 97 jamaah haji ini disambut haru oleh keluarga dan kerabat yang turut hadir di Rujab Bupati Wakatobi. Para jamaah ini tiba di Wakatobi sekira pukul 08.00 wita menggunakan kapal laut dari Kendari. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top