Pariwara
HEADLINE NEWS

BKN Sarankan Jangan Dulu Mendaftar, Portal SSCN Sudah Bisa Diakses, Formasi Belum Lengkap

KENDARIPOS.CO.ID — Portal SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional) kini sudah bisa diakses baik melalui handphone maupun perangkat komputer atau laptop. Akses portal sscn.bkn.go.id dibuka sejak pukul 13.00 wib, Rabu (19/9). Menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana, setelah melakukan aktivasi, portal SSCN sekarang sudah bisa diakses. “Tapi jangan kaget kalau masih ada instansi yang belum lengkap rincian formasinya,” ujar Bima, Rabu (19/9/2018).

Dia menyarankan, agar pelamar tidak buru-buru mendaftar. Sebab, masih ada sepekan waktu diberikan sebelum masuk ke tahap pendaftaran. Saat ini pelamar baru sebatas melihat formasi apa saja yang disiapkan. Selain itu pelamar bisa menyiapkan berkas yang diminta instansi. “Jadi, ini memudahkan pelamar juga. Pelamar bisa mencermati formasinya dan mana yang cocok. Kemudian siapkan berkas-berkas. Jangan lupa NIK (nomor induk kependudukan) dicocokkan dulu agar memudahkan proses pendaftaran,” ungkapnya.

Terkait dengan pengumuman penerimaan CPNS tahun 2018, Bima mengaku sudah bersurat kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) kementerian/lembaga/pemda untuk mengumumkan penerimaan CPNS instansi masing-masing pada 19 September 2018. Kalau belum bisa menyampaikan pengumuman secara detail, diharapkan dapat menyampaikan informasi secara umum yang sekurang-kurangnya memuat jabatan dan jumlah formasi yang dibuka. Jika pengumuman secara detail telah tersedia, diharapkan untuk mengumumkan kembali. “Pendaftaran seleksi CPNS dibuka melalui sscn.bkn.go.id paling cepat 26 September 2018,” ungkap Bima.

1 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top