Pariwara
Metro Kendari

397 Hari Operasi Mantap Brata, Kapolda Sultra Pimpin Apel Pasukan

KENDARIPOS.CO.ID — Aroma politik menjelang Pemilu serentak 2019 sudah berhembus. Di tahun politik ini, tingkat kerawanan cukup tinggi. Nah, untuk memastikan agenda politik nasional, Pileg dan Pilpres 2019, Polda Sultra memantapkan personel, sarana dan prasarana dalam melaksanakan pengamanan. Pengecekan kesiapan itu digelar dalam apel pasukan yang dipimpin Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto di lapangan SSDC eks MTQ Kendari, Rabu (19/9).

Personel Polda Sultra akan ikut serta dalam pengamanan Pemilu 2019 dalam operasi bernama Mantap Brata 2018. Mereka akan bertugas Selama 397 hari. Mengutip amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kapolda Brigjen Pol Iriyanto mengatakan operasi Mantap Brata mulai 20 September 2018 hingga 21 Oktober 2019 di seluruh wilayah Indonesia.

Pemilu 2019 ini memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas karena pertama kalinya Pileg dan Pilpres dilaksanakan serentak.

Dalam kacamata Kamtibmas, peningkatan intensitas kegiatan politik ini tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan dibidang keamanan, diantaranya pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu-isu yang dapat memecah-belah persatuan bangsa. Apalagi dengan penyebaran hoax dan hate speech.

“Maka hal inilah yang perlu kita atasi bersama,” ujar Kapolda Sultra mengutip amanat Kapolri.

Operasi dilaksanakan dengan mengedepankan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif, dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi-fungsi kepolisian.

“Saya tekankan bahwa Polri berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pemilu 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai,” tegas Brigjen Pol Iriyanto.

Usai apel, Kapolda bersama Wagub Sultra, Lukman Abunawas, Danrem 143 HO, perwakilan Danlanud dan Lanal Kendari mengecek kesiapan pasukan pengamanan. (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top