Pariwara
Politik

Titik Pemasangan APK di Muna Masih Menunggu Izin

Awaludin Usa

KENDARIPOS.CO.ID — Agar tidak semrawut, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna Barat (Mubar) akan menetapkan zonasi pemasangan alat peraga kampanye (APK) Pemilu 2019. Dari hasil identifikasi di lapangan, ada 11 lokasi yang akan diusulkan ke pemerintah kabupaten (Pemkab) Mubar.

“Titik pasangan APK-nya sudah kami tetapkan. Hanya saja, masih akan dikoordinasikan dengan Pemkab Mubar. Kemungkinan lokasi yang telah ditetapkan akan dipindah kalau tidak mendapat izin,” beber Awaluddin Usa, Ketua KPUD Mubar saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (18/9).

Lokasi yang menjadi titik pemasangan APK sambungnya tersebar di seluruh kecamatan. Dengan 11 kecamatan, maka setiap kecamatan ada satu lokasi. Adapun lokasinya yakni, lapangan sepak bola Napano Kusambi di Kecamatan Napano Kusambi, tugu sapi atau lapangan Sepak Bola Guali di Kecamatan Kusambi, tugu Lagadi di Kecamatan Barangka, perempatan Wamelai di Kecamatan Lawa dan tugu jagung di Kecamatan Sawerigadi.

“Di Kecamatan Wagada ditempatkan di tugu kuda, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep) di tugu jeruk, tugu rambutan di Kecamatan Tiworo Tengah, lapangan sepak bola Maginti, lapangan sepak bola Tiworo Selatan serta perempatan Desa Tondasi Kecamatan Tiworo Utara. Jadi kami menunggu izin dari Pemkab Mubar,” ujarnya.

Pihaknya tetap membolehkan Parpol untuk memasang APK di luar lokasi yang ditetapkan. Hanya saja, dipasang di wilayah pribadi, seperti di pekarangan rumah sendiri.

“Adapun jadwal pemasangan APK dimulai tiga hari setelah penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT) atau pada 23 September 2018 nanti,” pungkasnya. (b/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top