Pariwara
Politik

Syarat Terpenuhi, 368 Bacaleg Kota Baubau Tinggal Ditetapkan

La Ode Fridi

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan verifikasi kelengkapan administrasi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Kota Baubau telah tuntas. Dari hasil verifikasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau tidak menemukan kecacatan berkas. Itu artinya, seluruh Bacaleg yang terdaftar dalam daftar calon sementara (DCS) telah memenuhi syarat untuk ditetapkan menjadi daftar calon tetap (DCT).

“Sebanyak 368 Bacaleg Kota Baubau telah memenuhi syarat untuk ditetapkan menjadi DCT. Semua itu berdasarkan hasil verifikasi kelengkapan berkas,” kata La Ode Fridi, Komisioner KPUD Kota Baubau saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (18/9).

Selama tahapan, hanya ada satu Bacaleg yang diganti. Itupun bukan disebabkan ketidaklengkapan berkas namun disebabkan Bacaleg tersebut meninggal dunia. Bacaleg yang diusung Partai Hanura ini terdaftar di daerah pemilihan (Dapil) II.

“Dari hasil verifikasi, berkasnya telah memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai DCT. Ini menandakan Bacaleg memiliki kelayakan untuk ditetapkan dalam DCT dan bertarung pada Pilcaleg 2019 mendatang,” ujar Koordinator Divisi Hukum KPUKota Baubau ini.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pihaknya akan segera melakukan pleno penetapan DCS menjadi DCT. Hal itu seiring dengan telah dilaksanakanya seluruh tahapan verifikasi Bacaleg dan tidak adanya temuan kecatatan administrasi. “Saat ini, seluruh tahapan DCS telah selesai. Selanjutnya kita tinggal menunggu jadwal pleno. Insya Allah, kita akan laksanakan pada tanggal 20 September nanti,” ungkapnya. (b/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top