Pariwara
Konawe Kepulauan

SPBU di Konkep tak Lagi Salurkan BBM

KENDARIPOS.CO.ID — Harapan masyarakat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) untuk menikmati bahan bakar minyak (BBM) satu harga, di Pulau Wawonii, belum terealisasi penuh. Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak yang beroperasi mulai Juli lalu, dinilai tak serius mendistribusikan pada warga di wilayah itu. Pasalnya, paska diresmikan, SPBU tersebut diketahui hanya sembilan hari beroperasi melayani kebutuhan masyarakat.

Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi, mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep, terkait permasalahan SPBU Kompak yang tak lagi melakukan penyaluran BBM saat ini. “Saya sudah koordinasi ke DPRD untuk mempertanyakan terkait penyaluran BBM di SPBU yang ada di Konkep. Karena SPBU Kompak ini beroperasi hanya saat diresmikan saja. Setelah itu tak pernah lagi beroperasi sampai saat ini,” ulang Andi Muhamad Lutfi, saat ditemui kantornya, Selasa (18/9).

Sebagai pemerintah, pihaknya dan masyarakat merasa dirugikan dengan tidak beraktivitasnya SPBU di Desa Lanowatu, Kecamatan Wawonii Barat. Karena sarana pengisian BBM tersebut, merupakan SPBU satu harga yang sudah menjadi program Presiden RI, Joko Widodo. Mantan Ketua PSSI Konkep itu berharap, pihak Pertamina bisa meninjau kondisi SPBU Wawonii saat ini. Jangan sampai, jatah BBM untuk Konkep disalurkan ke daerah lain.

“Seharusnya setelah SPBU itu diresmikan, sudah beroperasi. Agar kebutuhan BBM masyarakat bisa terpenuhi, apa lagi ini SPBU satu harga yang diharapkan bisa menggerakkan ekonomi di Pulau Wawonii,” ujarnya. Ia mengaku, aktivitas operasional pemerintahan merasa terhambat dan terganggu, karena SPBU sudah tak memberikan lagi pelayanan pengisian BBM. Menurut Konkep-2 itu, pasokan BBM yang digunakan saat ini, untuk kebutuhan kendaraan operasional masih bergantung pasokan BBM di Kendari yang dikirim melalui kapal rakyat. “Kami sangat terhambat dan terganggu karena harus membatasi ruang gerak. Tak ada lagi pasokan BBM yang disuplai di SPBU,” sesalnya. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top