Pariwara
Nasional

Ridwan Lobi KemenPUPR, Usul Pembangunan Asrama Mahasiswa Tiga Kampus di Sultra

Anggota Komisi V DPR RI, Ridwan Bae.

KENDARIPOS.CO.ID — Legislator asal Sultra, Ridwan Bae mengusulkan pembangunan asrama mahasiswa untuk tiga kampus di Sultra. Perguruan tinggi yang dituju adalah Universitas Halu Oleo (UHO), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari dan Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra). Masing-masing diusulkan untuk mendapatkan dua unit asrama mahasiswa nantinya.

Usulan tersebut disampaikan langsung Ridwan kepada Dirjen Perumahan Rakyat, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR). “Sudah saya sampaikan saat Komisi V DPR RI melakukan rapat dengar pendapat bersama KemenPUPR,” kata Ridwan saat ditemui di ruang kerjanya, di DPR RI, Senin (18/9).

Mantan Bupati Muna dua periode mengungkapkan, usulan itu sudah mendapat respon positif dari Dirjen Perumahan Rakyat. “Dirjen menyambut baik. Sebab, asrama itu diperuntukan bagi generasi bangsa untuk menuntut pendidikan. Janjinya, 2019 sudah bisa teralisasi,” jelasnya. Politisi Golkar ini menambahkan, usulan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap mahasiswa yang menuntut ilmu dari perantauan. “Kita tahu kan selama ini anak-anak yang merantau untuk menuntut ilmu tinggal di kos-kosan saja. Kita harapkan, dengan adanya asrama ini bisa mempermudah mereka dalam menuntut ilmu,” harapnya.

Menurutnya, dengan adanya fasilitas asrama untuk mahasiswa nantinya, selain bisa mempermudah menuntut ilmu, fasilitas tersebut juga bisa meringankan beban ekonomi. “Mungkin bisa mengurangi biaya kos. Biaya transport bisa lebih efisien, karena lokasinya disekitaran kampus,” pungkasnya. (b/yog)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top