Pariwara
Edukasi

Rektor UMK Tutup OSDIK Maba

Agus Setiawan/Kendari Pos
Ketgam: Penutupan Orientasi Studi Dasar-dasr Islam dan Kemuhammadiyahan (OSDIK) mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) yang berlangsung di Aula UMK.

KENDARIPOS.CO.ID — Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) Muhammad Nur, SP., M.Si., secara resmi menutup Orientasi Studi Dasar-dasar Islam dan Kemuhammadiyahan (OSDIK) Mahasiswa Baru (Maba) tahun akademik 2018/2019. Oriantasi ini telah dilaksanakan sejak tanggal 14-17 September lalu.

Dalam sambutannya, Muhammad Nur menyampaikan tujuan pelaksanaan OSDIK bagi Maba salah satunya adalah mengenalkan kepada Maba tentang proses akademik yang akan mereka jalani selama perkuliahan. “Saya harap, setelah mengikuti OSDIK ini, Maba akan mampu berfikir dan bertindak lebih dewasa, bertutur kata yang baik dan sopan terhadap dosennya, kemudian jangan lagi ada mahasiswa masuk kampus menggunakan pakaian tidak layak pakai, juga tidak merokok di area kampus UMK, karena kalian telah memasuki dunia akademik yang sesungguhnya,” ujar Rektor UMK ini.

Ia menambahkan, Maba yang akan menuntut ilmu di UMK, pasti akan banyak mendapat hambatan maupun tantangan, namun semua itu pasti bisa diatasi karena tantangan itulah yang akan mengantarkan mereka ke arah yang lebih baik.

“Setelah OSDIK ditutup, maka sudah tidak ada lagi kegiatan-kegiatan tambahan di luar sana, apalagi kegiatan perpeloncoan. Kembalilah berurusan di program studi masing-masing mulai dari penawaran sampai pada tahap perkuliahan,” tutupnya. (ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top