Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Lindungi Konsumen, OJK Sultra Edukasi Lembaga Perbankan

KENDARIPOS.CO.ID — Edukasi dan perlindungan konsumen di Sektor Jasa Keuangan merupakan salah satu fungsi dan tugas Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Optimalisasi fungsi itu berdampak signifikan dalam menjaga dan meningkatkan trust masyarakat kepada sektor jasa Keuangan sebagai salah satu andalan negara dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Hal itulah yang mendorong OJK Sultra melaksanakan sosialisasi terkait edukasi dan perlindungan konsumen kepada para Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) di Sultra, Selasa (18/9) di Grand Clarion Hotel dan Convention Center Kendari.

Kepala OJK Sultra, Muh Fredly Nasution dalam sambutannya mengatakan, edukasi dan perlindungan konsumen tersebut dapat diimplementasikan oleh PUJK baik melalui layanan informasi, edukasi keuangan, dan penyelesaian pengaduan konsumen. “Kenyataanya, semakin meningkatnya jumlah pengaduan konsumen di Sektor Perbankan dan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) memerlukan peningkatan kapasitas pemahaman dan penerapan terhadap peraturan dan perundang-undangan terkait perlindungan konsumen oleh Pelaku Usaha Jasa Keuangan dalam upaya preventif menyelesaikan pengaduan masyarakat melalui Internal Dispute Resolution,” ungkapnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top