Pariwara
Metro Kendari

Wagub Minta Kepala OPD Sukseskan Pesta Rakyat

Lukman Abunawas

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra benar-benar ingin membuat pesta rakyat, 22 September mendatang sebagai perayaan yang sempurna menyambut gubernur baru. Persiapan dilakukan dengan detail. Sebab, acara ini juga menjadi momentum promosi kekayaan budaya Sultra.

Senin kemarin (17/9), jajaran Pemprov kembali menggelar rapat, mengevaluasi kesiapan panitia penyelenggara. Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas memimpin langsung rapat di ruang pola Kantor Gubernur. Kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang dilibatkan sebagai panitia, Lukman meminta semuanya serius untuk kesuksesan acara itu.

“Saya instruksikan ada seluruh kepala dinas agar ikut terlibat maksimal demi kesuksesan acara ini. Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kepada tamu,” pesannya. Acara itu kata dia, sudah disepakati bertajuk Kandekandea. Olehnya itu, talang-talang harus dipastikan cukup untuk makanan tradisional yang mewakili seluruh etnis di Sultra. “Saya juga ingatkan, khusus untuk undangan VVIP yang berjumlah 30 orang akan ditempatkan secara khusus,” sambungnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra, Agista Aryani bersama wakilnya turut hadir memastikan kesiapan pesta rakyat itu. Dia menggaris bawahi kesiapan lokasi pesta yang menurutnya masih perlu pembenahan. “Kami sudah tinjau lokasi, kondisinya masih sangat perlu dibenahi. Kami akan bersihkan dulu, supaya kelihatan indah. Karena dalam acara ini, selain masyarakat Sultra, ada juga tamu-tamu dari luar yang hadir,” ungkapnya dalam rapat.

Pesta rakyat itu, lanjut Agista merupakan momentum kebersamaan sekaligus ajang promosi pariwisata dalam rangka memperkanelkan daerah Sultra ke mancanegara. “Makanya kita harus kompak, betul-betul mempersiapkan acaranya dengan baik. Terutama dalam menyajikan berbagai makanan khas Sultra. “Besok (hari ini) akan dilakukan kerja bakti di lokasi acara oleh para pimpinan SKPD dan staf. Mari kita turun sama-sama,” imbaunya. (b/ely)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top