Pariwara
Metro Kendari

Rp 200 Juta Zakat ASN Siap Disalurkan

Abdul Rauf

KENDARIPOS.CO.ID — Kurang lebih 5000-an Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari sudah mengumpulkan zakat profesinya. Dalam tiga bulan terakhir, sekira Rp 200 juta berhasil dikumpul dari sebagian gaji mereka. Kini hak fakir miskin itu sudah siap disalurkan.

Pengelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendari, Abdul Rauf mengatakan pihaknya sudah melakukan verifikasi atas usulan anggota Baznas dan masyarakat terkait siapa saja yang layak mendapat bagian dari zakat tersebut. “Ada sekira 200 fakir miskin. Zakat ini untuk bedah rumah. Kondisi mereka sudah kita cek dan memang patut mendapat uluran tangan,” ujar Abdul Rauf, Senin (17/9).

Selain itu, ada pula lima kelompok pelaku usaha ekonomi produktif, dan juga hafiz Al Quran yang akan mendapat bantuan dari dana zakat profesi ASN Kota Kendari. “Termasuk juga program sunatan massal yang selalu kita adakan,” ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kota Kendari itu.

Rencananya, Kamis (19/9) mendatang zakat itu akan disalurkan di aula bertakwa Kantor Wali Kota Kendari. Para calon penerima zakat itu juga sudah diberikan undangan untuk hadir di Kamis nanti. “Insya Allah Plt. Wali Kota Kendari yang akan menyerahkan secara simbolis,” tutup Abdul Rauf. (lyn/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top