Pariwara
Edukasi

Prodi Manajemen FEB Unsultra Target Akreditasi A

Agus Setiawan/Kendari Pos
Ketgam: Rektor Unsultra Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun, MSc. Agic (ketiga kiri) beserta jajaran sempatkan foto bersama Pendamping Borang Akreditasi Unsultra yang juga Guru Besar UMI Prof Dr. H. Muh Nasir Hamzah, SE., M.Si (kedua kiri) usai kegiatan Bimtek Borang Akreditasi Prodi Manajemen yang berlangsung di Singapore Kopi Tiam pekan lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun, MSc. Agic., optimis tahun depan Program Studi (Prodi) Manajemen mendapatkan akreditasi A. Hal ini dia ungkapkan dalam pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Borang Akreditasi yang berlangsung di Singapore Kopi Tiam pekan lalu.

“Insyah Allah tahun depan Prodi Manajemen sudah terakreditasi A. Selain karena pembenahan yang kami lakukan pada Prodi tersebut utamnya dalam penyusunan borang akreditas, kami juga melaksanakan Bimtek yang didampingi langsung oleh Guru Besar Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. H. Muh Nasir Hamzah, SE., M.Si., guru besar yang memiliki trek rekor sangat luar biasa dalam hal penyusuan orang akreditas,” jelasnya, Senin (17/9).

Bahrun mengatakan, setelah pelaksanaan Bimtek pekan lalu, pihaknya langsung melakukan pembenahan dan perbaikan dokumen, terutama dokumen terkait infrastruktur, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembiayaan.

Selain itu, kata bahrun, pihaknya akan mengoneksikan potensi yang dimiliki dengan kondisi real di lingkupnya, “Ada 7 standar yang kami prioritaskan saat ini untuk memperoleh akreditas A, yakni fokus pada visi misi, SDM, sarana dan prasarana, sampai pada manajemen, pendanaan dan beberapa karya atau produktivitas dosen baik pendidikan, pengajaran maupun pengabdian kepada masyarakat,” imbuhnya .

Setelah memenuhi standar itu, lanjut dia, pihaknya sangat optimis tahun depan Prodi Manajemen yang sebelumnya akreditas C bisa terakreditasi A, “Dengan usaha dan kerja keras seluruh Sivitas Akademika, saya yakin cita-cita mulia kita ini bisa terwujud,” tutup Guru Besar Ilmu Pertanian UHO ini. (ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top