Pariwara
Metro Kendari

Plt. Wali Kota Kendari Serahkan Kendaraan Operasional, DLHK-Satpol PP Harus Tingkatkan Kinerja

PETUGAS: Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir memberikan penghargaan kepada petugas kebersihan di usai upacara bendera di halaman kantor Wali Kota Kendari, Senin (17/9). Pemkot Kendari mengapresiasi kerja keras petugas kebersihan sehingga Kota Kendari berkali-kali meraih piala adipura. Inset: Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mencoba mengoperasikan mobil patroli baru untuk Satpol PP Kota Kendari, Senin (17/9). Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari dan Satpol PP Kota Kendari mendapat kendaraan operasional. DLHK yang kebagian empat unit armada pengangkut sampah dan Satpol PP mendapat satu unit mobil patroli dituntut untuk meningkatkan kinerja.

Plt.Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir secara simbolis menyerahkan bantuan kendaraan operasional usai upacara bendera di halaman kantor wali kota, Senin (17/9). Dia menekankan agar kinerja DLHK harus lebih maksimal dalam menjaga lingkungan bersih dari sampah. Begitu pula Satpol PP, yang harus menjamin ketertiban umum di tengah masyarakat dan lingkungan sekolah. “Bantuan ini harus digunakan sebaik-sebaiknya. Petugas kebersihan harus mengoptimalkan pengangkutan sampah setiap harinya,” ujar Sulkarnain Kadir.

Satpol PP juga diharapkan maksimal menjaga wilayah Kota Kendari, khususnya memastikan lingkungan sekolah tetap kondusif. “Adanya tawuran yang terjadi beberapa waktu lalu, tentu menjadi pelajaran buat kita untuk selalu siaga dalam menciptakan lingkungan yang aman,” tegas Sulkarnain.

Dalam kesempatan itu, pasangan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra itu mengukuhkan Satgas Kebersihan. Satgas ini akan melakukan kampanye Kota Kendari bebas sampah. Sekaligus akan mengawasi agar warga tidak membuang sampah sembarangan. “Satgas Kebersihan akan memberikan pemahaman kepada masyarakat,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Politisi PKS itu mengapresiasi petugas kebersihan di DLHK yang telah bekerja keras menciptakan lingkungan bersih sehingga Kota Kendari meraih adipura berkali-kali. “Kita harus patut menghargai kerja keras dari petugas kebersihan,” tutur SulkarnainKadir. (p1/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top