Pariwara
Politik

Pindah Parpol, Wakil Ketua DPRD Konut Diganti

KENDARIPOS.CO.ID — Kursi H Sudiro di DPRD Konawe Utara (Konut) resmi berganti. Mantan wakil ketua DPRD Konut harus rela menanggalkan statusnya lantaran memilih nyaleg di partai politik (Parpol) lain pada pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) 2019. Pada Pemilu mendatang, H Sudiro memilih bergabung di Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Sebagai pengganti, Partai Amanat Nasional (PAN) menunjuk Indra Supriadi sebagai peraih suara kedua terbanyak di daerah pemilih (Dapil) III Konut.

Pergantian antar waktu (PAW) tersebut juga dirangkaikan dengan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Konut, Jefry Prananda. Kegiatan yang digelar di aula DPRD Konut turut disaksikan wakil bupati (Wabup) Konut, Raup S.Ag

Ketua DPRD Konut, Jefri Prananda mengatakan dalam lembaga legislasi ada prinsip kebersamaan serta saling menghargai sesama wakil rakyat dalam internal DPRD. Oleh karena itu, politisi muda ini menitip pesan agar anggota DPRD yang baru saja dilantik sedapat mungkin berkoordinasi dengan unsur pimpinan untuk terselenggaranya kegiatan pemerintahan maupun agenda kedewanan.

“Laksanakan yang menjadi tugas anggota DPRD, termasuk secepatnya menyesuaikan sesama anggota DPRD. Sehingga yang diwakili di daerah pemilihannya bisa dipertanggungjawabkan,”pesan Jefry Prananda, Senin (17/9).

Tak hanya itu, Ketua DPRD Konut turut memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi pada H Sudiro. Selama mengemban tugasnya, H Sudiro telah memberikan kontribusi pemikiran pada lembaga DPRD maupun pemerintah ketika menjabat sebagai wakil ketua I DPRD Konut.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PAW Sudiro berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Sultra bernomor 460 tahun 2018 yang ditetapkan tanggal 4 September 2018 yang ditandatangani oleh Pj Gubernur Sultra. Pasca seremoni pelantikan PAW dilangsungkan, H Sudiro secara terbuka mengembalikan seluruh aset yang dikuasai karena jabatan yang diembannya pada sekretariat yang diterima langsung oleh Sekretaris DPRD Konut, Sairham. (b/min)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top