Pariwara
HEADLINE NEWS

Pimpin Upacara Harhubnas, Ali Mazi: Harus Kompak Membangun Sultra

KOMPAK: Gubernur Sultra, Ali Mazi (kiri) menyuapi Wakil Gubernur Lukman Abunawas usai upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018 di Kantor Gubernur Sultra, Senin (17/9). Ini adalah sinyal kekompakan keduanya untuk bersama-sama masyarakat mewujudkan “Sultra Emas”. Foto: Humas Pemprov For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra, Ali Mazi berpenampilan beda, Senin (17/9). Dia turun dari ruang kerjanya dengan berseragam biru tua, menuju mimbar di pelataran Kantor Gubernur Sultra. Seragam gubernur yang dilantik 5 September ini merupakan uniform kebesaran insan perhubungan. Suami Agista Ariyani ini sengaja berpenampilan seperti itu, karena akan memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018.

Itu juga merupakan upacara perdana yang dipimpin Ali Mazi usai dilantik sebagai Gubernur Sultra. Ali Mazi mengawali sambutannya dengan ucapan terima kasih pada semua pihak yang mendukung kelancaran Pilkada serentak Juni lalu. Menurutnya, Pilkada telah berlalu, makanya dirinya ingin merangkul semua elemen yang pernah berbeda pilihan politik.

“Program prioritas telah saya paparkan sejak kampanye hingga terpilih. Saat ini, saya mengajak semuanya untuk satu tekad, bersatu (kompak) membangun Sulawesi Tenggara (Sultra),” kata Ali Mazi. Mantan Ketua Nasdem Sultra menegaskan, kalau semua elemen kompak, maka Sultra akan lebih cepat maju. “Gagasan Sultra Emas akan cepat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kalau semua pihak mendukung. Mari hilangkan sekat, saatnya bersatu menyongsong kemajuan Sultra,” ungkapnya.

Kepada pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemprov Sultra, Ali Mazi menekankan agar tidak terganggu dengan kabar-kabar mutasi yang entah asalnya dari mana. Dia justru memberikan warning kepada siapa saja yang berupaya melakukan lobi-lobi khusus untuk suatu jabatan. Bila ditemukan, justru itu akan dimutasi lebih dulu.

“Pegawai jangan grasa-grusu, main lobi sana sini. Apalagi sampai datang bawa ‘lampiran’, saya akan gantiduluan,” ancamnya. Sudah punya pengalaman memimpin Sultra 10 tahun lalu, ditambah pengalaman Lukman Abunawas, sehingga Ali Mazi mengaku sudah mengetahui pola kerja yang tepat di pemprov. Termasuk kelakuan para pejabatnya. “Saya kan pernah menjadi gubernur. Jadi, perilaku saudara-saudara ada yang masih terekam di kepala saya. Jadi bekerja sajalah dengan baik,” pesannya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top