Pariwara
Bau-bau

Pemkot Baubau Diminta Kelola Sektor Pariwisata

AKHIRMAN/KENDARI POS
PARIWISATA : Ketua Dekranasda Sultra, Agista Riani (ketiga dari kiri) dalam kunjungan di Kota Baubau sekaligus membuka kegiatan pelatihan pengembangan potensi pariwisata.

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam kendali Ketua, Agista Riani mulai bergerak dalam menjalankan tugas dan perannya. Isteri Gubernur Sultra, Ali Mazi itu baru saja melakukan kunjungan kerja perdananya di Kota Baubau, Senin (17/9) dalam membuka kegiatan pelatihan pengembangan potensi pariwisata melalui pendekatan kerja sama antar daerah (KAD).

“Baubau merupakan sebuah kota yang dikenal dengan potensi budayanya. Warisan Benteng Keraton Buton, objek wisata unggulan dan berbagai kerajinan tangan khas masyarakat. Semua itu menjadi wujud daya saing pariwisata Sultra,” kata Agista dalam sambutannya, senin (17/9). Ketua PKK Sultra itu meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau harus bisa memaksimalkan segala potensi pariwisata yang dimiliki. Sebab, dapat berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Makanya, percepatan dari sektor itu harus digenjot. Pemerintah bisa lebih fokus ke sana, karena itu menjadi kekuatan Kota Baubau,” tandasnya. Sementara itu, Sekretaris Kota Baubau, Roni Muhtar, mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran Ketua Dekranasda Sultra. Selain menjadi kota pertama yang dikunjungi, kehadirannya juga menjadi suport dalam peningkatan sektor pariwisata Baubau.

“Segala potensi pariwisata Kota Baubau harus terbangun secara simultan antara Pemkot dan Pemprov. Kemudian berkaitan dengan event pariwisata, kami harapkan arahan agar pariwisata Kota Baubau semakin berdaya saing,” pungkasnya. Usai kegiatan tersebut, Agista Riani diagendakan melakukan kunjungan ke Kabupaten Buton Selatan untuk menghadiri kegiatan pemerintahan. (c/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top