Pariwara
Politik

Parpol Wajib Laporkan Tim Kampanye

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk memastikan masa kampanye berjalan teratur, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra meminta peserta Pemilu mematuhi aturan. Tidak hanya menyangkut pemasangan alat peraga kampanye (APK), namun juga batasan dan aturan serta laporan dana kampanye.

“Masa kampanye tinggal lima hari lagi. Untuk itulah, kita harus mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari titik pemasangan APK, dana kampanye dan aturan lainnya. Makanya, kami akan menggelar pertemuan khusus dengan menghadirkan semua pihak. Karena rapat ini sangat penting, kami berharap semua hadir dalam pertemuan nanti,” kata Al Munardin, Komisioner KPUD Sultra saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/8).

Rapat ini kata dia, akan membahas titik pemasangan APK dan aturan kampanye peserta Pemilu. Nantinya, KPUD kabupaten/kota akan melaporkan titik yang menjadi zona kampanye. Sesuai kewajibannya, Parpol harus menyampaikan tim kampanyenya. Tidak hanya jadwal pelaksanan kampanye, namun juga petugas kampanye sebelum dimulainya kampanye tanggal 23 September 2018.

Mantan Ketua KPUD Muna Barat (Mubar) ini mengingatkan Parpol menyampaikan tim kampanyenya. Sebab jika tidak, maka Parpol tidak akan diperkenankan untuk melakukan kampanye. “Kalau tidak melampirkan berarti sanskinya, tidak nisa melakukan kampanye. Karena kalau mau kampanye, mereka harus menyampaikan ke KPU dan ke kepolisian terlebih dahulu,” jelasnya.

Sejauh ini lanjut Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Sultra, pihaknya belum menerima susunan tim kampanye peserta Pemilu. Dengan waktu yang masih tersisa lima hari, peserta Pemilu diharapkan segera menyerahkan laporannya. Tidak hanya itu, peserta Pemilu juga harus segera meyerahkan laporan dana kampanye. Sebelum kampanye dimulai, laporannya harus diserahkan ke KPU. “Saat ini, kami masih menunggu. Saya berharap laporannya jangan ditunda-tunda. Sebab sanksinya sangat tegas,” tandasnya. (b/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top