Pariwara
HEADLINE NEWS

Niat Serang SMAN 4, Dua Pelajar asal SMAN 6 Kendari jadi Tersangka

Barang bukti busur dan anak panah yang diamankan.

KENDARIPOS.CO.ID — Dua pelajar SMAN 6 Kendari ditetapkan tersangka setelah ketahuan memiliki dan membawa busur dan anak panah. AS dan DH adalah pelajar Kelas II SMAN 6 Kendari yang ditangkap, Jumat lalu. Setelah dilakukan penyelidikan oleh Polsek Baruga, kedua pelajar itu ditetapkan tersangka, Senin (17/9).

Dari hasil pengembangan polisi, duet AS dan DH berniat akan menyerang pelajar SMAN 4 Kendari. Beberapa siswa sempat kejar-kejaran dengan polisi. Dari kawanan pelajar itu, empat yang ditangkap , namun hanya AS dan DH yang jadi tersangka. Dua lainnya jadi saksi. “Ada empat orang yang ditangkap. Dua orang kita tetapkan tersangka. Dua orang lagi kita jadikan saksi,” ujar Kapolsek Baruga, AKP Idham Syukri, Senin (17/9).

Mantan Kasat Reskrim Polres Konawe itu mengatakan kedua pelaku diamankan setelah teridentifikasi akan menyerang di SMAN 4 Kendari. Serangan itu sebagai aksi balasan karena diduga pelajar SMAN 4 Kendari pernah melakukan pemukulan. Beberapa pelajar SMAN 6 Kendari sempat terprovokasi untuk melakukan penyerangan.

AKP Idham Syukri menambahkan proses hukum tetap dikenakan kepada kedua pelajar itu. Hanya saja, agak berbeda dengan peradilannya nanti. Tetap digunakan peradilan anak, karena kedua pelaku masih di bawah umur. “Beberapa saksi, sudah kami periksa, dan kami juga amankan beberapa barang bukti berupa busur dan lima anak panah,” ungkap AKP Idham Syukri.

Kedua ditahan di Polsek Baruga dan dikenakan Undang-undang darurat Nomor 12 Tahun 1951. Ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara. (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top