Pariwara
Muna

Kuota K2 Sedikit Ratusan Orang Unjukrasa di Muna, Honorer : Ini Sangat Menyakiti Kami!

Honorer berunjukrasa di Muna.

KENDARIPOS.CO.ID — Penerimaan CPNS tahun 2018 mulai mendapat sorotan. Massa aksi dari pergerakan K2 Kabupaten Muna melakukan demostrasi di Kota Raha terkait jatah yang dianggap tidak adil dari KemenPAN-RB. Ratusan honorer tersebut memprotes kuota CPNS untuk K2 yang hanya berjumlah 36 formasi dari 290 kuota CPNS di Muna.

Jumlah itu dianggap telah menyakiti para honorer yang sudah sekian lama mengabdi tanpa kejelasan status. Massa aksi bergerak menuju kantor Bupati Muna lalu kemudian melakulan orasi di Kantor DPRD Kab. Muna.

Megawati, Ketua Forum K2 Indonesia Kabupaten Muna mengatakan, jumlah K2 di daerah kekuasaan Rusman Emba lebih dari 5 ribu orang. Nah kuota 36 ini sangat minim dan dinilai tidak berarti apa-apa.

“Kami akan meminta penjelasan Pemkab Muna. Apakah kuota itu sesuai usulan atau tidak. Jelasnya kami protes karena K2 semakin tidak jelas nasibnya. Ini sangat menyakiti kami,” katanya. “Kami juga minta perhatian dari Presiden dan KemenPAN-RB,” sambung dia.

Ia juga menginginkan Pemkab Muna segera memperjuangkan nasib honorer K2. Pantauan Kendari Pos, dalam berunjukrasa massa aksi juga bergerak ke setiap SKPD mengajak semua honorer bergabung. (Ode)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top