Space Iklan
Pariwara
Kolaka Utara

Formasi CPNS di Kolut Tunggu Persetujuan BKN

Jumadil

KENDARIPOS.CO.ID — Kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) ditetapkan sebanyak 202 orang. Saat ini, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan baru menyusun format pengumuman formasi secara rinci untuk dipublikasikan serentak pada Rabu 19 September 2018.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kolut, Jumadil, menerangkan, rincian itu belum dipublikasikan dari setiap formasi karena ditekankan pihak BKN, nanti 19 September, serentak di seluruh Indonesia. “Tunggu saja pengumumannya Rabu mendatang. Pasti kami umumkan,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/9).

Namun, sesuai pembagian dari tiap formasi secara umum, tenaga guru akan diterima 70 orang, tenaga kesehatan 47, teknisi 80 dan porsi honorer K2 hanya lima kursi. Jumlah K2 ini terbilang sedikit jika dibandingan dengan banyaknya honorer yang telah tervalidasi uji publik sebanyak 970 orang. “Informasi formasi CPNS Kolut dengan beberapa kabupaten lain, bukannya terlambat dikeluarkan. Namun menunggu penetapan secara resmi melalui rapat bersama Pemprov pekan lalu. Masih ada kabupaten yang belum menyerahkan kuotanya. Sekali lagi, bukan kami terlambat, namun kabupaten lain yang mendahului mengumumkan. Bagaimana pun kita menunggu konfirmasi dari Pemprov sebagai perwakilan pemerintah pusat. Apakah sudah bisa dipublikasikan jumlah formasinya atau belum,” argumen Jumadil.

Untuk tes penerimaan nantinya, ada tiga zona yang ditetapkan menggelar ujian, yakni UPTD BKN, Kendari dan Baubau. Namun, Kolaka juga saat ini sedang mengajukan permohonan agar bisa menjadi penyelenggara tes karena fasilitasnya memadai. “Kalau disetujui pemerintah pusat, maka Kolut bisa tes di Kolaka saja,” tuturnya. Kolut saat ini belum bisa melakukan pelaksanaan tes itu meskipun sudah direspon pihak Dikbud. Hanya saja, BKN masih mengangsikannya. “Tetapi tahun depan kita berupaya bisa,” sambung Jumadil. Ia kembali mengingatkan calon pendaftar CPNS untuk tak mempercayai iming-iming calo. “Kalau masih juga percaya, lebih baik tidak usah mendaftar karena jelas tak akan konsen mengikuti tes dan anda akan gagal lagi jadi PNS. Jangan memperkaya penipu dan anda stres sendiri,” sindirnya. (b/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top