Pariwara
Konawe Kepulauan

DPRD Konkep Sorot Lokasi Pembangunan SOR

MURSALIN/KENDARI POS
RAWAN LONGSOR : Lokasi pembangunan SOR Konkep yang dalam proses pembersihan lahan dan dinilai dikerja asal-asalan oleh anggota DPRD. Kawasan itu juga dianggap labil dan rawan longsor.

KENDARIPOS.CO.ID — Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) membangun gedung sarana olahraga (SOR), belum berjalan mulus. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Konkep, menilai ada kejanggalan dalam pekerjaan pembersihan lokasi bangunan di Desa Pasir Putih, Kecamatan Wawonii Barat. Kontraktor berbendera CV Ilham Perkasa dinilai bekerja asal-asalan. Banyak patahan kayu yang langsung ditimbun, tanpa dibersihkan terlebih dahulu. Itulah yang menjadi kekhawatiran wakil rakyat di daerah itu.

Wakil Ketua DPRD Konkep, Jaswan, mengatakan, lokasi pembangunan gedung SOR yang dikerjakan CV Ilham Perkasa dinilai sangat merugikan Pemkab Konkep. “Saat saya bersama Komisi III, Mustaman dan Yackub Rahman melakukan peninjauan lokasi pembangunan SOR, lokasinya tidak dibersihkan dulu sebelum dilakukan penimbunan. Banyak patahan kayu yang ditimbun pada lahan kurang lebih tiga hektare itu,” ungkap Wakil Ketua II DPRD Konkep, Jaswan, senin (17/9).

Bukan hanya itu yang menjadi temuan bersama koleganya saat melakukan tugas DPRD dalam pengawasan pembangunan. Gunung di sekitar lokasi pembangunan SOR yang akan menghabiskan anggaran Rp 1,2 miliar, juga sangat mengancam fisik bangunan nantinya. Ketua Karang Tarunan Konkep itu mengaku prihatin dengan lokasi pembangunan SOR saat ini.

“Saya tidak menginginkan, gedung SOR nanti, nasibnya seperti RSUD Konkep. Habis dibangun tertimpa longsor. Gunung yang sudah dikating, kurang lebih delapan meter. Kalau sampai batas pengatingan antara 13 sampai 15 meter, nantinya bukan lagi membangun, tapi sudah menimbun SOR. Karena kemiringannya sangat mengancam gedung nanti,” pendapat Jaswan. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top