Pariwara
Kolaka Utara

Diduga Akibat Suntikan Bidan, Tubuh Bayi di Kolut Bentol Melepuh, Kadis Kesehatan Bilang Begini

Kondisi tubuh bagian belakang bayi di Kolut

KENDARIPOS.CO.ID — Kiswa, seorang ibu warga Desa Bahari Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) baru saja dikaruniai seorang bayi. Hanya saja buah hatinya yang baru berusia sepekan tiba-tiba di bagian belakang muncul penyakit mirip cacar dan melepuh usai disuntik oleh bidan setempat.

Kepada Kendari Pos, saudara orang tua bayi bernama Ida Wahid mengaku kecewa serta kesal karena bidan yang telah menyuntik sang bayi seolah membiarkan, padahal kerap dipanggil agar memeriksa kondisi tersebut namun tidak pernah digubris. “Sudah berkali-kali dipanggil bidannya untuk datang ke rumah lihat kondisi anak itu tetapi tidak diperdulikan. Tidak ada satu pun dari pihak Puskesmas Tolala yang datang ke rumah lihat anak itu,” kesalnya.

Kata Ida, bayi itu baru berusia sekitar satu minggu. Kondisi badannya tiba-tiba demam usai disuntik bidan setempat. Hal itu berlangsung sepekan hingga saat ini bagian belakang tubuh sang bayi itu mirip cacar yang melepuh. “Saya tidak menuduh sang bidan. Sebagai orang awam dalam hal ini kami keluarga bingung kenapa bisa terjadi. Setelah habis disuntik setiap hari menangis,” katanya.

1 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top