Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Bangun Kemitraan dengan ICM Kendari, Bank Muamalat Permudah Nasabah Tunaikan Ibadah Haji

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Kendari Fitrawan (kiri) saat meneken kerja sama dengan pihak Islamic Center Mu’adz Bin Jabal (ICM) Kendari yang berlangsung di Zahrah Hotel Syariah Kendari, pekan lalu. Foto: Agus Setyawan/KendariPos

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai upaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terkait pemberangkatan haji dan umrah, Bank Muamalat Cabang Kendari dan Islamic Center Mu’adz Bin Jabal (ICM) Kendari kerja sama. Kemitraan tersebut melalui seminar haji dan umrah yang berlangsung di Zahra Syariah Hotel Kendari pekan lalu.

Kegiatan yang dihadiri sekira 150 calon jemaah haji dan umrah yang berasal dari Kendari itu bermaksud memberikan penjelasan kepada masyarakat agar bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Seminar ini dihadiri langsung perwakilan dari Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Yuni Susilowati, perwakilan dari Marco Travel Jakarta Ali Akbar dan Direktur ICM Kendari, Ustadz Ust. Zezen Zaenal Mursalin, Lc.

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Kendari, Fitrawan mengatakan, pihaknya berupaya mengedukasi masyarakat agar terhindar dari yang namanya penipuan yang dilakukan oleh agen atau travel ibadah haji dan umrah, “Saat ini kan lagi marak-maraknya penipuan berkedok travel ibadah. Jadi pada seminar yang telah kita laksanakan beberapa waktu lalu, kami coba untuk mengedukasi calon jemaah. Selain itu, kami juga menjelaskan dan memberikan tips kepada masyarakat maupun calon jemaah terkait pembayaran haji dan umrah yang aman,” ujarnya, Senin (17/9).

Fitrawan menjelaskan, pada seminar yang telah dilaksanakan pekan lalu, pihaknya menjelaskan kepada masyarakat dan calon jemaah tentang produk Bank Muamalat yang terutama bagaimana pembukaan rekening haji dan umrah yang sangat mudah, dimulai dari Rp 50 ribu.

“Khusus nasabah yang sudah memiliki auto debet rutin tiap bulannya berkesempatan untuk mendapatakan undian umrah dari kami. Tahun 2018 ini, Bank Muamalat akan memberikan 75 umrah gratis bagi pemilik rekening haji dengan saldo minimal Rp 5 juta,” terangnya.

Dia pun menyampaikan bahwa setiap calon jemaah haji dan umrah yang berkeinginan berangkat ke Baitullah, namun belum memiliki dana yang cukup, pihaknya siap memfasilitasi melalui pembukaan tabungan haji dan umrah. “Bagi masyarakat yang kekurangan dana jangan khawatir, silakan datang langsung ke Bank Muamalat Cabang Kendari dan buka tabungan haji dan umrah, yang kemudian calon jemaah kami arah ke Mua’adz Bin Jabal yang kemudian pihak ICM akan mendaftarkan calon jemaah ke travel umrah atau Siskohat Kemenag untuk jemaah haji,” tandasnya. (ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top