Pariwara
Buton Utara

41 Jamaah Haji Tiba di Butur

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
SAMBUT HAJI : Bupati Butur, Abu Hasan menyambut kepulangan 41 jamaah haji dan mendapat pelukan hangat dari warganya itu.

KENDARIPOS.CO.ID — Suasana haru dan kebahagiaan menyelimuti para jamaah haji asal Kabupaten Buton Utara (Butur) yang telah menunaikan ibadah di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi. Tak ada yang tertinggal, semuanya kembali dengan kondisi sehat. Kepulungan tamu Allah yang telah menunaikan rukun Islam kelima itu disambut langsung Bupati Buton Utara, Abu Hasan, di Masjid Raya At Takwa Kulisusu, Senin (17/9).

Abu Hasan berpesan agar predikat haji yang telah disandang 41 warga Butur dapat menjadi berkah dan meningkatkan ketakwaan pada Allah SWT. Lebih berhati-hati dalam tindak dan tingkah laku. Karena predikat itu akan dijadikan barometer dan ukuran serta panutan keluarga dan masyarakat. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menhimbau, kepada jamaah haji bisa mendukung penuh program pemerintah mewujudkan Butur yang relegius dengan mengajak warga gemar beribadah.

“Jamaah haji yang baru pulang harus menjadi sumber informasi, menceritakan pengalaman-pengalamannya selama menunaikan ibadah haji. Harapannya, lebih banyak lagi terdorong untuk naik haji,” harap Abu Hasan. Ketua KONI Butur tersebut menambahkan, mendapat bekal pengetahuan, petunjuk dan pengalaman baru menjadi suatu hal yang berharga. Khusus umat muslim, menunaikan ibadah haji memiliki banyak keutamaan. Sebab, tak semua bisa menunaikannya.

“Haji dan hajah yang mabrur itu amal kebaikannya selalu bertambah. Selalu menunjukkan perilaku baik dan menjadi panutan bagi keluarga dan masyarakat di mana saja mereka berada,” tandasnya. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top