Pariwara
HEADLINE NEWS

Tolak Rekrutmen CPNS Umum, Honorer Agendakan Mogok dan Demo Besar-besaran

KENDARIPOS.CO.ID — Honorer se-Indonesia bakal melakukan mogok massal jika pemerintah tidak mendengarkan aspirasi yang disampaikan. Tak hanya itu, juga akan melakukan aksi besar-besaran untuk meminta agar rekrutmen CPNS 2018 dibatalkan. Penegasan itu disampaikan Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I), Titi Purwaningsih. “Kalau pemerintah tidak mengindahkan permintaan honorer, maka mogok massal akan dilakukan,” tegas Titi, Minggu (16/9/2018). Aksi mogok mengajar memang sudah dilakukan para guru honorer K2 (kategori dua) di beberapa kabupaten/kota di Jawa Barat (Jabar). Namun tidak menutup kemungkinan akan meluas ke seluruh daerah Indonesia. “Itu bisa saja terjadi,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi X DPR, Abdul Fikri Faqih khawatir gerakan mogok mengajar yang dilakukan guru honorer di sejumlah daerah berpotensi meluas ke berbagai sektor tidak hanya di dunia pendidikan. Fikri pun meminta pemerintah segera merespons aspirasi guru honorer, sehingga tidak membuat pelayanan lain terganggu. “Pemerintah harus segera merespons dan berkomunikasi dengan mereka untuk menjaga keberlangsungan pelayanan di berbagai sektor yang banyak tenaga honorernya,” ucap Fikri, Minggu (16/9).

1 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top