Pariwara
Politik

Tiga Bacaleg DPRD Kolaka Serahkan SK Pemberhentian

PLENO PENETAPAN : Ketua KPUD Kolaka, Nur Ali memaparkan tahapan sebelum penetapan pemenang Pilbup Kolaka di ruang kerjanya, Rabu (11/7). Foto: ZULFADLY NUR/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Tiga dari sepuluh bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kolaka bisa bernapas lega. Surat keputusan (SK) pemberhentian yang menjadi syarat ditetapkan dalam daftar tetap (DPT) akhirnya bisa diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kolaka.

Ketua KPUD Kolaka, Nur Ali mengatakan telah menerima tiga SK pemberhentian. Dengan adanya penyerahan SK tersebut, maka tersisa tujuh Bacaleg yang belum memenuhi syarat kelengkapan. Sesuai jadwal, penyerahan SK pemberhentiannya akan ditunggu paling lambat tanggal 19 September 2019.

“Mereka yang menyerahkan dua dari Bacaleg PAN atas nama Hakim Nur Mappa yang dulunya karyawan PT Antam dan Alimuddin K yang merupakan anggota TNI-AD Kodam XIV/Hasanuddin. Ketiga Agustina usungan Partai Perindo yang tercatat sebagai ASN di Disnakertrans Pemkab Kolaka,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (16/9).

Untuk bisa ditetapkan menjadi DCT, seluruh berkas kelengkapan bacaleg) harus memenuhi syarat. Dalam DCS DPRD Kolaka, masih tersisa tujuh Bacaleg yang belum mengajukan SK pemberhentian. Ketujuh Bacaleg tersebut masih berstatus ASN Pemda Koltim, Badan Pengawas Perusda, Pengawas PDAM, Karyawan PT Antam, anggota DPRD Kolaka yang pindah parpol saat mencalonkan kembali.

Untuk mempercepat prosesnya, KPU telah menyurati Parpol pengusung. Pasalnya, jadwal penetapan DCT tinggal beberapa hari lagi atau tanggal 20 September. “Jadi, kita sudah surati, tinggal beberapa hari lagi ini,” jelasnya. (c/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top