Pariwara
Metro Kendari

“Si Penjaga Jalan” Poles Poros Kendari-Toronipa

PANTAU JALAN: Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (tengah) bersama Kepala Bidang Bina Marga Dinas SDA dan Bina Marga Provinsi Sultra, Rundubeli Hasan (kedua dari kiri) bersama jajaran memantau langsung pemeliharaan jalan pariwisata Kendari-Toronipa di poros Toronipa, Minggu (16/9). Foto: Humas Pemkot For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Salah satu program prioritas Gubernur Sultra, Ali Mazi mengawali tahun pertama periodenya yakni infrastruktur jalan. Ali Mazi menggagas jalan pariwisata Kendari-Toronipa untuk menggenjot animo wisatawan di Pantai Toronipa. Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga menangkap gagasan itu.

Melalui Bidang Bina Marga, Pemprov sudah mulai merintis pengembangan jalan pariwisata itu. Salah satunya dengan melibatkan masyarakat umum untuk memelihara jalan yang sudah ada. Minggu pagi kemarin (16/9), kelompok masyarakat yang dinamai Si Penjaga Jalan sudah action di poros Toronipa perbatasan wilayah Kota Kendari dan Kabulaten Konsel.

“Workshop Program Si penjaga atau masyarakat peduli jalan untuk Kota Kendari mengambil lokasi di ruas jalan Kendari-Toronipa. Ini sekaligus menindaklanjuti program ruas jalan pariwisata yang sudah masuk rencana prioritas gubernur yaitu Garbarata menuju Sultra Emas,” ungkap Kepala Bidang Bina Marga Dinas SDA dan Bina Marga Provinsi Sultra, Rundubeli Hasan, Minggu (16/9).

Rundu pun mengaku bangga atas dukungan semua pihak dalam sistim kerja Si Penjaga Jalan itu. “Saya ucapkan terima kasih pada Plt Walikota Kendari, para lurah sepanjang poros Kendari-Toronipa yang turun dengan warganya, Danlanal Kendari, Kadis ESDM Sultra, Inkindo Sultra, semuanya menunjukan kepedulian pada jalan kita,” lanjutnya.

Plt.Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengapresiasi itu. Dia memastikan akan mendukung penuh kegiatan itu. ” Karena ini ide yang sangat bagus. Nanti dikembangkan dalam rangka melibatkan masyarakat untuk memastikan jalan kita dapat dinikmati lebih lama,” tuturnya.

Menurutnya, melibatkan masyarakat sebagai informan dalam rangka melakukan pengawasan dan pemeliharaan infrasturktur jalan, sehingga partisipasi aktif pemerintah dan masyarakat harus ada. “Kegiatan semacam ini dapat kita teruskan dan kembangkan secara
bersama-sama dalam rangka menjaga infrastuktur jalan,” pungkasnya. (b/lyn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top