Pariwara
Muna

Perumahan Transmigran di Muna Tuntas Dibangun

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan perumahan pada unit pemukiman transmigrasi Raimuna, rampung dikerjakan. 40 unit rumah yang dibangun secara permanen itu segera ditempati dalam waktu dekat. Saat ini, proses penempatan tinggal menunggu penyelesaian pembuatan jaringan air bersih dan listrik. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muna, Wajaruddin Wunanto, mengatakan, jika tak ada aral peresmian UPT Raimuna di Kecamatan Maligano akan dilakukan langsung Presiden RI, Joko Widodo, paling lambat awal Oktober mendatang.

“Tapi kami masih menunggu kepastian tanggal. Rencananya Pemkab menyiapakan tiga agenda, salah satunya peresmian pemukiman transmigrasi. Tempatnya di kompleks rumah adat, ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis dari Presiden ke transmigran,” jelasnya, minggu (16/9).

Wajaruddin Wunanto mengaku, perumahan yang terletak di UPT Raimuna sangat diapresiasi pemerintah pusat. Itu karena hunian transmigran dibangun permanen, seperti perumahan tipe 36 dengan memaksimalkan anggaran Rp 10 miliar. “Padahal dengan dana yang sama, daerah lain hanya bangun semi permanen. Makanya kita di apresiasi,” klaimnya.

UPT Raimuna sendiri akan ditempati 40 transmigran. Mereka terdiri dari 10 kepala keluarga (KK) asal Jawa Timur, lima KK dari Bali, lima warga Yogjakarta dan 20 KK lainnya merupakan penduduk setempat. (c/ode)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top