Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Penyaluran KUR BNI Kendari Capai 85 Persen

Ilustrasi BNI

KENDARIPOS.CO.ID — Bank penyalur kredit usaha rakyat (KUR) semakin agresif menggenjot kredit berbunga 7 persen. Penyaluran KUR di PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Cabang Kendari per 14 September 2018 telah mencapai Rp 61,3 miliar.

Penyaluran KUR di BNI Kendari sudah mencapai 85 persen dari target setahun yang ditetapkan oleh BNI pusat sebesar Rp 73 miliar. “Sedangkan kredit macet (NPL) KUR saat ini 0,003 persen atau kolektibilitasnya masih 100 persen,” ujar Pemimpin BNI Cabang Kendari, Muzakkir kepada Kendari Pos, Jumat (14/9).

Muzakkir merinci, penyaluran kredit bunga rendah ini di BNI menyasar sektor perdagangan, yakni penyalurannya saat ini yang sudah mencapai 55 persen. Selebihnya KUR mengalir ke sektor produksi yakni pertanian, perkebunan, perikanan, industri pengolahan dan sektor jasa masyarakat.

“Kami optimistis dapat mencapai target KUR sebesar Rp 73 miliar di tahun ini dengan porsi penyaluran ke sektor perdagangan yang sudah mencapai 55 persen dan masih memiliki peluang untuk bertambah disisa waktu yang ada kurang lebih sekira tiga bulan lagi,” imbuh Muzakkir.

Beberapa strategi pun diambil oleh manajemen BNI Kendari. Mulai dengan fokus pada pembiayaan dengan pola clustering dan menjalin kerjasama dengan berbagai program pemerintah, juga menerapkan sistem layanan 2K, yakni kecepatan dan kepastian. “Kami berusaha melayani calon nasabah atau debitur dengan cepat, cepat dalam arti bukan cepat realisasi, melainkan cepat memproses permohonan calon debitur. Selain itu, secara cepat juga memberikan kepastian kepada calon debitur apakah permohonannya disetujui atau tidak,” terang Muzakkir.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan fasilitas kredit, agar bisa langsung datang ke BNI terdekat. “Silakan datang di BNI terdekat, kami selalu terbuka untuk masyarakat maupun badan usaha yang membutuhkan fasilitas kredit. Kami akan berusaha melayani semaksimal mungkin,” pungkas Muzakkir. (ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top