Pariwara
Hukum & Kriminal

Pastikan Kamtibmas Aman Terkendali, Police Go to Masjid Digencarkan

Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin saat mengedukasi masyarakat Bombana di sebuah masjid dalam Police Go to Masjid. Program itu digencarkan dalam upaya mencegah potensi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Bombana.

KENDARIPOS.CO.ID — Beragam cara dapat dilakukan untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin intens mengunjungi masjid saban hari Jumat dalam kegiatan bernama Police Go to Masjid. Program itu dianggap mumpuni mencegah dan menekan potensi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bombana.

Police Go to Masjid merupakan agenda rutin yang digelar Polres Bombana dalam memberikan edukasi Kamtibmas kepada masyarakat Bombana. Ajang itu sekaligus sebagai momentum silaturahmi antara polisi dan masyarakat. “Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi, kerja sama dan dukungan dari semua kalangan yang telah membantu tugas-tugas kepolisian, sehingga situasi secara umum di Bombana tetap aman dan kondusif,” ujar AKBP Andi Adnan Syafruddin, kepada Kendari Pos.

Dia percaya jika tanpa dukungan masyarakat, Polres Bombana dengan segala keterbatasannya tidak akan maksimal memelihara keamanan dan ketertiban di Bombana ini. Sebab, peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas sangat membantu kepolisian untuk memastikan Bombana tetap kondusif.

Faktor utama suatu daerah menjadi aman dan kondusif adalah sikap masyarakatnya yang bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. “November nanti akan digelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak. Oleh sebab itu saya berharap, sikap kita yang selama ini sudah baik untuk menjaga kamtibmas, tolong nanti dibawa juga pada saat Pilkades,” pinta perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 2000 ini.

Menurutnya, pemilih cerdas adalah yang mengedepankan persatuan dan kesatuan. AKBP Andi Adnan Syafruddin meminta pada para calon kepala desa yang akan berkompetisi agar berpolitik dengan cara santun sehingga Pilkades sukses dalam situasi aman, damai dan kondusif. “Pilihan politik boleh berbeda, tapi persatuan dan kesatuan harus tetap utuh. Kita jangan sampai terpecah belah,” tutupnya. (kmr/b).

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top