Pariwara
Olahraga

Kevin-Marcus Juara Japan Open

KENDARIPOS.CO.ID — Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses mempertahankan gelar juara di Jepang Terbuka. Kevin/Marcus kembali naik podium juara setelah menaklukan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 21-11, 21-13 di Tokyo, Minggu (16/9.

Kemenangan di Jepang Terbuka 2018 menjadi gelar keenam Kevin/Marcus pada tahun ini. Sebelumnya Minions juga juara di Indonesia Masters 2018, India Terbuka 2018 BWF World Tour Super 500, All England 2018 BWF World Tour Super 1000, Indonesia Open 2018 BWF World Tour Super 1000, dan Asian Games 2018.

Pada final di Musashino Forest Sport Plaza, Kevin/Marcus tampil solid dan tak memberikan kesempatan kepada Li/Liu untuk mengembangkan permainan. Menurut Kevin/Marcus, Li/Liu mengubah taktik permainan mereka dari biasanya. Namun, Kevin/Marcus tak terkejut dengan perubahan itu. Ganda putra peringkat satu dunia tersebut mengungkapkan dua resep menaklukkan ganda China yang dijuluki Duo Menara tersebut.

Resep pertama adalah menyiapkan antisipasi perubahan taktik Li/Liu, serta mempelajari permainan mereka saat melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. “Hari ini lawan mengubah permainan mereka, beda dari biasanya. Li/Liu lebih banyak main bertahan, tapi kami sudah siap dengan semua strategi mereka, jadi kami lebih yakin,” tambah Kevin yang bersama Marcus kian kukuh di puncak ranking dunia, seperti dilansir situs PBSI.

Marcus menyatakan mereka sudah mengantisipasi perubahan taktik lawan. Terbukti perolehan skor cukup jauh di penutup gim pertama maupun kedua. “Mereka banyak mengarahkan bola ke atas, mungkin karena bolanya berat. Tapi kami sudah mempersiapkan tenaga, kami tahu ini pasti akan terjadi. Kami sudah mempelajari penampilan mereka waktu melawan Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto). Model mainnya mirip, jadi kami sudah bisa memprediksi,” ujar Marcus.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil membawa pulang gelar dari Jepang Terbuka 2018. (net)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top