Pariwara
Wakatobi

Jamaah Haji Wakatobi Pulang Via Kapal Laut

Zulyakin

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 89 jamaah haji asal Wakatobi dipastikan tiba di Tanah Air , Minggu (16/9) di Embarkasih Makassar, pukul 11.40 Wita. Para jamaah lalu dijadwalkan bertolak ke Kendari dan akan menggunakan kapal laut menuju Wakatobi. Kapal laut menjadi alternatif yang dipilih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi sebagai transportasi para jamaah haji karena dinilai dapat mengangkut seluruh jamaah. Sebab jika menggunakan pesawat udara, rombongan jamaah haji akan terbagi dua gelombang karena seat yang tak mencukupi.

“Penjemputan telah disiapkan Pemkab Wakatobi melalui Bagian Kesra. Sengaja pilih kapal laut, agar para jamaah haji dijemput satu kali. Kalau pesawat harus dua gelombang,” ungkap Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wakatobi, Zulyakin, minggu (16/9). Kapal para jamaah haji akan bertolak pada malam hari dari Kota Kendari dan tiba di Wakatobi pada Selasa (18/9).

“Jamaah kita sebanyak 89 orang. Tapi ada tambahan jamaah dari Papua dua orang dan Kendari dua orang. Semuanya masyarakat Wakatobi. Jadi, totalnya sebanyak 94 jamaah haji yang akan dijemput pada Selasa pagi,” tambahnya. Ia mengungkapkan sejauh ini kondisi para jamaah dipastikan aman dan sehat. Semua sudah siap untuk pulang ke tanah air sesuai jadwal yang ada. “Alhamdulillah kondisi kesehatan para jamaah haji juga aman dan baik-baik saja. Bahkan yang tertua dari Binongko, keduanya sehat-sehat,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, jumlah jamaah haji dari Wakatobi yang berangkat tahun ini seharusnya sebanyak 94 orang. Namun, salah seorang jamaah haji asal Kecamatan Tomia Timur meninggal dunia di Makassar sebelum berangkat Ke Makkah. Sehingga suaminya memilih untuk menunda keberangkatan. Selain itu, salah seorang jamaah asal Kelurahan Mandati dari Wangiwangi terpaksa juga menunda keberangkatan karena kurang sehat dan diikuti isterinya. (b/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top