Pariwara
Edukasi

Jalan Sehat Rangkaian Dies Natalis UHO Meriah, Rektor : Jaga Selalu Kekompakan

Rektor UHO, Prof Muh Zamrun F (kedua dari kiri) bersama sejumlah pejabat UHO mengikuti jalan sehat, kemarin (16/9). Kegiatan ini merupakan rangkaian Dies Natalis ke-37 UHO.

KENDARIPOS.CO.ID — Jalan sehat yang digelar Universitas Halu Oleo (UHO) meriah, kemarin (16/9). Mereka tampak kompak menggunakan baju olahraga perpaduan kuning biru, warna khas kampus hijau tersebut. Seribuan civitas akademika ambil bagian dalam acara itu. Jalan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan dies natalis ke-37 UHO. Rektor UHO, Prof Muh Zamrun yang ikut dalam kegiatan jalan sehat tampak semringah. Mantan Dekan F MIPA UHO ini bahagia melihat civitas akademika UHO semakin kompak. “Jalan sehat ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan diantara pejabat UHO,” ujar Prof Zamrun saat memberikan sambutan, sesaat sebelum jalan sehat dimulai, Minggu (16/9/2018)

Rektor muda yang menguasai beberapa bahasa asing ini mengungapkan, UHO akan semakin besar dan maju, jika internalnya kompak. Baik di level fakultas maupun universitas harus menjaga hubungan baik ini. “Kalau kita kompak, maka UHO akan semakin luar biasa,” jelasnya. Lebih jauh Prof. Zamrun menjelaskan, jalan sehat menjadi salah satu sarana untuk menumbuhkan semangat kebersamaan itu. “Uho sebenarnya tidak kalah hebat dengan universitas ternama lainnya di Indonesia. Kita hanya butuh satu visi untuk memaksimalkan semua potensi yang dimiliki,” katanya.

Dia berharap kebersamaan ini tetap terjalin selamanya dan semua itu akan bermuara pada meningkatnya aspek pendidikan di UHO. “Ini harapan kita semua agar kerja sama tetap di pegang teguh. Sehingga, terjalin hubungan harmonis di lingkup UHO,” harapnya. Nuansa kebersamaan dan kekeluargaan begitu kuat dalam suasana jalan ssehat pagi kemarin. Sejak pukul 06.00 wita, mereka berkumpul dan berjalan bersama hingga finish. Usai jalan sehat dilanjutkan lomba-lomba lain yang mendeskripsikan tingginya kekompakan seperti lomba roda gila, lomba kue tart, lomba yel-yel di stand setiap fakultas, lomba foto, lomba dangdut, dan lomba dekorasi stand fakultas. Aksi atraktif personel drum corps UHO memukau warga yang dilintasi rute jalan sehat. Start dimulai dari halaman rektorat, melintas di BTN Kendari Permai menuju bundaran gubernur, bundaran tank, dan finish di lapangan UHO. (p1/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top