Pariwara
Hukum & Kriminal

Hitungan Jam Rumah Ludes Dilalap Api, Penyebab Kebakaran Masih Diselidiki

Kondisi Rumah Korban yang kudes dilalap api.

KENDARIPOS.CO.ID — Lisnawati (52) hanya bisa meratapi insiden kebakaran yang menghanguskan rumahnya. Meski api sudah dipadamkan dan tak ada keluarganya yang jadi korban jiwa, namun kesedihan masih tergurat diwajahnya. Penyebab kebakaran yang terjadi di Jalan Sao-sao, kemarin masih dalam penyelidikan aparat. Namun dugaan awal, api bermula dari pembakaran sampah yang dihembuskan angin dan hinggap di rumah Lisnawati. Api segera membesar dan membakar bagian rumah.

Tak ada korban jiwa dalam kasus itu. Saat kejadian, seluruh penghuni rumah bergegas keluar menyematkan diri sembari meminta pertolongan dari pemadam kebakaran. Tiga unit armada pemadam kebakaran berhasil memadamkan api. Namun rumah Lisnawati menyisakan puing-puing bangunan. Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh membenarkan informasi tersebut. Kerugian pemilik ditaksir sekira Rp 300 juta. Kepolisian belum menyimpulkan penyebab kebakaran dan proses olah TKP telah dilakukan untuk mengetahui penyebab rumah itu terbakar. “Api dimungkinkan berasal dari pembakaran di sampah dan dihembuskan angin kencang,” ujarnya.

Personel Pemadam Kebakaran Kota Kendari, Langkapi mengatakan angin kencang merupakan pemicu sehingga api yang bersumber dari pembakaran sampah tersebut hingga ke rumah. Material rumah yang dominan dari kayu membuat api dengan mudah melalap rumah. “Tidak ada korban jiwa. Dan api berhasil kita adamkan,” ujar Langkapi. (ade/c).

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top