Pariwara
Kolaka Timur

BPD Diminta Sukseskan Pilkades Serentak di Koltim

PILKADES : Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah saat membuka sosialisasi Pilkades serentak yang dihadiri pihak Pemdes dan BPD. Foto: KUSDIN/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — 35 wilayah di Kolaka Timur (Koltim) akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada November mendatang. Saat ini pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat sudah menggelar sosialisasi pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah mengatakan, Pilkades serentak itu merupakan kali kedua dihelat. Sebelumnya ada 83 desa yang telah melaksanakan pemilihan pada waktu bersamaan, tahun 2017 lalu.

Mantan Wakil Bupati Konawe ini menyatakan, salah satu tahapan dalam Pilkades adalah sosialisasi pada tingkat penyelenggara. Harapannya, pelaksana Pilkades nanti bisa jauh lebih baik dibanding sebelumnya. “Saya minta pemerintah desa (Pemdes) dan Badan Permusyawaratan Desa bisa bekerja maksimal. Sehingga dapat menghasilkan Kades terpilih yang lebih baik dan berbobot,” kata Tony, akhir pekan lalu.

Ia memintah pengurus BPD segera membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD). “Saya menginginkan, Pilkades pada 35 desa bisa berjalan sukses dan pemimpin yang terpilih bisa membuat desanya lebih maju,” tandasnya. (c/kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top