Pariwara
Metro Kendari

Alhamdulillah, Pemulangan Jamaah Haji Sultra Lancar, Dua Orang Meninggal

Jamaah haji saat tiba di Kota Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemulangan jamaah haji Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Madinah ke tanah air lancar. Termasuk dari Embarkasi Makassar ke Sultra (baru sebagian jamaah haji) juga tidak ada hambatan berarti. Sebagian jamaah yang tergabung di Kloter 20 (Kendari dan Konkep), Kloter 21 (Kendari, Bombana, Konut, Koltim, Busel, Buteng), dan Kloter 22 (Buton, Konawe, Baubau, Konsel, Butur, Mubar) sudah tiba di kampung halaman masing-masing dengan selamat.

Sementara jamaah haji di Kloter 23 (Muna, Kolaka, Wakatobi) tiba di Embarkasi Makassar, Minggu siang (16/9). Sebab, penerbangan dibagi beberapa tahap, sehingga baru sebagian jamaah yang “terbang” ke Kendari. Sisanya menyusul pulang, hari ini. Adapun jamaah haji Kloter 24 (Kolaka Utara), sudah bertolak dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA), Minggu sore (16/9). Kalau tidak ada hambatan, mereka akan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin siang (17/9). Diterima dan beristirahat dulu di Embarkasi Makassar. Kemudian, besoknya (18/9) pulang ke Kolaka Utara (Kolut).

Semua informasi kepulangan jamaah haji Sultra disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sultra, Dr. Abdul Kadir. “Alhamdulillah, pemulangan jamaah haji Sultra sudah selesai. Saat ini (kemarin,red), tinggal Kloter 24 yang masih dalam perjalanan. Kalau tidak ada halangan, besok (hari ini,red) mereka tiba di Embarkasi Makassar,” ungkap Abdul Kadir, Minggu (19.

Mantan akademisi IAIN Kendari ini mengungkapkan, sebenarnya dirinya bersama rombongan Kloter 20 sudah pulang ke Kendari, Sabtu lalu (15/9). Namun, karena ada tugas tambahan untuk menerima jamaah Sultra dari kloter lainnya, sehingga kembali lagi ke Makassar. “Sejauh ini, proses pemulangan jamaah haji berlangsung lancar. Kita doakan semoga semua bisa kembali ke rumah dengan selamat,” katanya. Secara umum, lanjut Abdul Kadir, penyelenggaraan haji tahun ini sukses. Selain semuanya pulang dengan selamat ke pangkuan keluarga, indeks kepuasan jamaah terhadap pelayanan pendamping haji juga meningkat dari tahun sebelumnya. Dari 2.020 jamaah termasuk pendamping yang berangkat dari Sultra, hanya 2.017 yang pulang. Dua orang meninggal, satu lainnya memilih pulang karena berduka.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top