Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Ajak Anak Muda Produktif Melalui Medsos, Telkomsel Gelar Loop Porter 2018

Ketgam: Supervisor Youth and Community Kendari Dimas YP. Wiranto (kiri) didampingi Staf Youth and Community Hari Oktavia (kanan) bersama saat menyerahkan piagam kepada Youtuber Kendari Ayhoel (dua dari kanan) dan Film Maker Kendari Yoel Zakka (dari kiri) sebagai inspiring people anak muda di Kendari, yang berlangsung di Garden Eatery, Sabtu (15/9).

KENDARIPOS.CO.ID — Telkomsel menggelar Loop Porter 2018, sebuah workshop dan sharing session bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mahasiswa. Workshop itu sebagai salah satu upaya mengembangkan digital lifestyle khususnya pada segmen anak muda Kendari. Kegiatan itu diisi dengan inspiring people yang membahas fotografi, videografi, dan monetisasi media sosial (Medsos).

Kegiatan workshop yang diikuti oleh 100 pelajar dan mahasiswa ini dilaksanakan di enam kota yakni Kendari, Palu, Palangkaraya, Tarakan, Jayapura dan Sorong. Di Kendari, Loop Porter 2018 digelar di Garden Eatery Kendari, Sabtu (15/9) lalu yang diikuti enam sekolah yakni SMAN 4 Kendari, SMAN 1 Kendari, SMAN 9 Kendari, SMKN 1 Kendari, SMKN 4 Kendari, dan SMKN 5 Kendari. Termasuk beberapa mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Kendari. Event ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 yakni Loop KePo dan juga Youth Digital Academy.

Supervisor Youth and Community Kendari Dimas YP. Wiranto mengatakan, saat ini segmen anak muda merupakan salah satu pengguna aktif internet dan medsos. “Untuk itu melalui Loop Porter 2018, kami memberikan workshop dan sharing session dari para inspiring people di Kota Kendari bagi para pelajar SMA dan mahasiswa. Sehingga dapat memanfaatkan medsos tidak hanya untuk eksistensi diri tapi juga dapat dimonetisasi dan menghasilkan uang. Tentunya ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menumbuh kembangkan ekosistem digital lifestyle,” ujarnya.

Workshop dan sharing session menghadirkan Youtuber Creator Kendari, Ayoel dan film makers dari Koheo Films, Yoel Zakka sebagai inspiring people. Event Loop Porter 2018 ini terbagi dalam dua tahapan. Tahap pertama diawali dengan workshop bagi seluruh siswa dari sekolah terpilih yang lanjutkan dengan video challenge yang diikuti oleh peserta selama tiga bulan mulai September hingga November. Temanya berbeda setiap bulannya. Tiap video hasil karya peserta wajib di uplod di youtube atau instagram dengan menyertakan hashtag #ownyouth loopporterkendari dan mensubmit link video tersebut ke www.own-youth.com/loopporter.

Disediakan hadiah berupa kamera Go Pro 5,handphone Samsung J7, dan saldo Tcash untuk para pemenang Video Challenge ini. “Kami harap, para anak muda di Kendari bisa turut aktif dalam dalam Video Challenge Loop Porter ini dan ada pemenang dari Kendari.” tutup Dimas. (rls/ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top