Pariwara
Konawe Selatan

50 Lapak UMKM Dibangun di Langgapulu Konsel

KENDARIPOS.CO.ID — Fokus pada peningkatan kesejahteraan warga sedang diupayakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Saat ini sedang digagas pembangunan 50 unit lapak modern di Desa Langgapulu, Kecamatan Kolono Timur.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Konsel, Djussachri, mengatakan, pembangunan lapak tersebut merupakan program Kementerian Koperasi yang dialokasikan untuk daerah. “Lapak ini dibangun dalam membantu pelaku UMKM agar bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi pedagang,” ungkapnya, akhir pekan lalu. Mantan Kadis Sosial Konsel ini mengaku, untuk di wilayah Sulawesi Tenggara, hanya di otorita kendali Bupati, H. Surunuddin Dangga itu yang mendapat jatah program PKL 2018.

“Lapak PKL ini terdiri 50 lods. Anggarannya sebesar Rp 450 juta. Namun kalau melihat di lapangan mulai dari pondasi, pembesian dan lainnya, biaya tersebut tidak akan cukup. Tapi kami akan maksimalkan sebaik mungkin agar bisa segera dimanfaatkan,” janjinya. Djusachri menjelaskan, proyek tersebut akan selesai sesuai kontrak, 120 hari kerja. Ia berharap, dengan adanya lapak tersebut bisa memudahkan masyarakat khususnya pelaku usaha yang ada di Langgapulu dalam menjajakan dagangannya.

“Apalagi lokasinya cukup strategis karena berdekatan dengan Pelabuhan Amolengo. Kami yakin ini bisa mendongrak perekonomian masyarakat,” ujarnya. Seluruh warga Desa Langgapulu yang belum memiliki tempat, akan diberikan lapak untuk menjual. “Selebihnya nanti, lods akan kita berikan pada warga desa tetangga, yakni Ampera dan Amolengu. Datanya sudah kita verifikasi dan dikirim ke pusat. Insya Allah setelah selesai pekerjaan, akan langsung ditempati,” terangnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top