Pariwara
Hukum & Kriminal

Soal Kasus Penganiayaan, Berkas Dua Oknum Polisi Segera Dilengkapi

Kompol Agus Mulyadi

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sultra terus melakukan penyidikan kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum Bripda Zulfikar dan Bprida Fislan. Sejumlah saksi yang dianggap mengetahui perkara itu dimintai keterangan dan penyidik dalam waktu dekat akan melengkapi berkas. Setelah itu, berkas kedua tersangka akan dikirim ke Kejaksaan Tinggi Sultra.

Kasubbid Penmas Polda Sultra, Kompol Agus Mulyadi mengatakan kedua tersangka masih ditahan di Polda Sultra. Kedua oknum polisi itu yang mengakibatkan tewasnya Bripda Muh Fatthurahman, akan menjalani proses hukum disiplin. Namun, itu akan dilakukan setelah proses hukum pidana sudah berkekuatan hukum tetap di pengadilan.

Kompol Agus enggan berspekulasi apakah kedua tersangka akan dipecat atau tidak. Karena bagi dia itu akan ditentukan setelah vonis oleh pengadilan nantinya. “Pokoknya proses hukumnya terus berlanjut,” kata Kompol Agus Mulyadi, Jumat (14/9).

Dia menjelaskan penyidik masih menyusun dan merampungkan berkas penyidikan Bripda Zulfikar dan Bprida Fislan. Penyidik menerapkan pasal 351 ayat 3 dan pasal 170 KUHP. Ini berkaitan dengan penganiayaan yang menyebabkan seseorang meninggal dunia. “Intinya ada dua proses hukum yang akan kami kenanakan. Yakni pidana dan sanksi disiplin,” bebernya.

Untuk diketahui, aksi penganiayaan oknum polisi Bripda Zulfikar dan Bprida Fislan menyebabkan Bripda Muh Fatthurahman meninggal dunia. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top