Pariwara
Hukum & Kriminal

Ditinggal ke Kebun, 1 Rumah di Mubar Dilalap si Jago Merah

HANGUS : Onggokan rumah La Rumba, warga Muna Barat yang hanya puing-puing bangunan setelah hangus dilahap api, Jumat (14/9). Foto: Yafruddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — La Rumba warga Desa Lalemba Kecamatan Lawa, Muna Barat hanya bisa meratapi musibah yang dialaminya. Rumah yang selama bertahun-tahun dihuni bersama keluarganya kini menjadi puing-puing setelah dilahap api, Jumat (14/9) dini hari.

Saat kejadian, rumah ditinggal ke kebun. La Rumba memang menginap di kebun miliknya. Rumah yang ditinggalkan dipercayakan kepada anaknya bernama Nur. Tetangga korban bernama Wa Nia mengatakan kebakaran terjadi diperkirakan pukul 01.30 wita, Jumat (15/9). “Api dengan cepat melahap dan menghanguskan bangun rumah. Tak satupun harta benda La Rumba yang diselamatkan,” ungkap Wa Nia, Jumat (15/9).

Sementara itu, anak La Rumba, Nur mengatakan saat orang tua menginap di kebun, dia juga pergi menginap di rumah temannya. “Sebelum saya tinggalkan rumah, tidak ada kompor atau api yang menyala. Hanya lampu saja yang tetap menyala. Saya sudah cek sebelum keluar rumah,” tutur Nur kepada koran ini.

Nur mendapat kabar rumahnya terbakar dari tetangga lainnya. Dia pun bergegas namun api sudah membesar dan membakar seluruh bagian rumah. “Saat saya tiba, rumah sudah rata dengan tanah. Bapak saya syok dan sedih. Semoga pemerintah membantu kami,” ungkap Nur.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. Personel Polsek Lawa dan Polres Muna masih melakukan pemeriksaan TKP. (yaf/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top