Pariwara
Metro Kendari

Dinsos Kendari Antisipasi Potensi Konflik Sosial

KONFLIK: Dinas Sosial Kota Kendari mengoptimalkan penanganan wilayah rawan bencana dan konflik sosial melalui sarasehan dan forum keserasian sosial yang digelar di Kelurahan Abeli Dalam, Jumat (14/9). Tampak Kepala Seksi Bencana Sosial Dinsos Kota Kendari, Kamarudin (kiri), Camat Puuwatu Saharuddin (dua dari kiri) dan para stakeholder lainnya. Foto: La Rudi/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Sosial Kota Kendari mengoptimalkan penanganan wilayah rawan bencana dan konflik sosial. Sarasehan dan forum keserasian sosial pun digelar di Kelurahan Abeli Dalam, Kecamatan Puuwatu.

Kepala Seksi Bencana Sosial Dinsos Kota Kendari, Kamarudin menjelaskan dalam kegiatan sarasehan, ada beberapa program yang menjadi prioritas dalam penanganan konflik. Untuk menghindari konflik sosial ini, Dinsos Kota Kendari membuat jalan usaha tani sepanjang 500 meter agar dapat dimanfaatkan masyarakat Abeli Dalam. “Pendamping dalam hal ini tenaga sosial kerja kecamatan (TSKK) yang terus memberikan pemahaman kepada masyarakat,” ujar Kamarudin, Jumat (14/9). Pelibatan masyarakat dalam merencanakan dan mengusulkan infrastruktur agar tidak terjadi konflik sosial.

Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Sultra, Sukurnia mengatakan sarasehan pada hakikatnya untuk menciptakan wilayah yang kondusif karena ada titik rawan bencana dan konflik sosial di Kelurahan Abeli Dalam. “Untuk mencegah itu kami merangkul untuk saling bekerja sama dan menjaga kekompakan untuk menghindari konflik,” ujar Sukurnia di Kantor Kelurahan Abeli Dalam.

Ketua Forum Sarasehan Sosial Kota Kendari, Kartini Kasta menambahkan sarasehan dapat menyatukan seluruh elemen masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan adat. Semua elemen itu saling merangkul dan harmonis. (p1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top