Pariwara
Politik

Berkas Belum Terpenuhi, KPUD Mubar Surati Parpol

Awaluddin Usa

KENDARIPOS.CO.ID — Daftar calon tetap (DCT) akan ditetapkan tanggal 20 September. Namun hingga kini, masih ada berkas bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang belum terpenuhi. Mereka adalah Bacaleg yang berstatus aparatur sipil negara (ASN) dan anggota legislatif (Aleg) yang kembali mencalonkan diri tetapi melalui partai berbeda.

“Kita meminta agar SK pemberhentiannya diserahkan. Sebab jadwal penyerahannya paling lambat satu hari sebelum penetapan DCT yakni pada tanggal 19 September,” kata Awaluddin Usa, Ketua KPUD Mubar saat ditemui, Jumat (14/9).

Bila SK pemberhentiannya belum diterbitkan lanjut mantan jurnalis ini, mereka tetap bisa ditetapkan dalam DCT dalam daftar khusus. Namun hanya bagi Bacaleg yang SK pengunduran dirinya memang ada kendala yang diluar kewenangannya. Tapi harus dibuktikan dengan surat dari pejabat yang berwenangan disertai tanda terimanya di atas kertas bermaterai. “Nantinya mereka yang tidak memenuhi kelengkapan berkasnya akan masuk Caleg berstatus khusus,” kata komisioner petahana ini.

Bacaleg yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) kata dia, akan dicoret dalam penyusunan DCT. Bacaleg nomor urut dibawahnya akan mengisi nomor urut Caleg tersebut. Sebelum dicoret, pihaknya mengimbay Bacaleg segera melengkapi berkasnya. “Kami berharap dokumen persyaratan pencalonan segera dilengkapi. Untuk mempercepat penyerahannya, kami telah menyurati Parpol,”pungkasnya. (b/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top