Pariwara
Muna

Utus Desa Liabalano, Muna Optimis Juara

LAODE ALFIN/KENDARI POS
LOMBA PKK : Bupati Muna, LM Rusman Emba (kanan) mengapresiasi antusiasme warga Liabalano dalam menyambut penilaian Lomba PKK. Ia optimis Muna bisa menjadi yang terbaik.

KENDARIPOS.CO.ID — Desa Liabalano, Kecamatan Kontunaga menjadi utusan Kabupaten Muna dalam lomba 10 program PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Bupati Muna, LM Rusman Emba mengaku optimis perwakilan otoritanya bisa menjadi yang terbaik dalam lomba tahunan tersebut. Rusman ikut mendampingi sang isteri, Yanti Setiawati sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dalam proses penilaian Liabalano. Rusman optimis, sebab masyarakat Liabalano utamanya pengurus PKK setempat sangat matang memersiapkan diri menyambut lomba.

“Masyarakat dan PKK sudah bekerja keras dan hari ini hasilnya memuaskan. Antusiasme ini memberi keyakinan kalau kita bisa juara,” katanya, Kamis (13/9). Yanti Setiawati, Ketua PKK Kabupaten Muna mengaku sudah menyiapkan diri dengan maksimal. Pihaknya telah bekerja keras memberi pendampingan pada Desa Liabalano dalam 10 program utama. Ia juga optimis jika Muna bisa tampil sebagai yang terbaik. “Unggulnya kita di antusiasme masyarakat. Pada akhirnya semua item penilaian dikerjakan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Hj. Leoma Bahrun sebagai Ketua Tim Penilai mengaku salut dengan Bupati Muna yang sangat memberi dukungan penuh pada program PKK. Ia juga bahagia sebab di Desa Liabalano, masyarakat sangat ramai. “Ini pertanda kalau masyarakatnya antusias dan itu salah satu penilaian oleh tim juri,” ungkapnya. Leoma Bahrun menyebutkan, penilaian lomba 10 program PKK meliputi enam sektor yakni administrasi umum, pencegahan KDRT, pelaksanaan usaha peningkatan pendapatan keluarga, halaman tanaman obat keluarga serta halaman asri teratur, indah dan nyaman (Hatinya PKK). Satu indikator tambahan ialah pencegahan kanker serviks bagi kaum perempuan. (c/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top