Pariwara
Metro Kendari

Tersisa 20 Persen Pekerjaan Fisik, Tower Bank Sultra Segera Tuntas

Tower Bank Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Kurang lebih dua bulan lagi, pembangunan menara (tower) perkantoran Bank Sultra akan tuntas. Kontraknya akan berakhir November mendatang setelah diperpanjang Agustus lalu. Mega proyek yang konstruksinya dikerjakan sejak 2017 itu kini sudah berdiri megah di jantung Kota Kendari.

Saat ini progres pekerjaan fisiknya sudah lebih 80 persen. Tersisa 20 persen lagi, menara itu tuntas. Gedung 14 lantai sudah terlihat menarik perhatian warga yang melintas di lampu lalu lintas di kawasan eks Islamic Center itu.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Bina Kontruksi Provinsi Sultra, Pahri Yamsul mengatakan pekerjaan masih terus berlangsung dan diprediksi akan tuntas tepat waktu. “Sudah 80 persen. Nanti saya cek lagi berapa angka pastinya, yang jelas sudah di atas 80 persen,” ujar Pahri Yamsul, Kamis (13/9).

Sejauh ini belum ada laporan dari rekanan jika ada hambatan teknis. Sehingga itu dianggap tidak ada masalah. Pahri Yamsul memastikan Bank Sultra sudah bisa menggunakan tower yang menelan anggaran Rp 105 miliar itu akhir tahun ini.

“Kontrak awalnya Rp 105 miliar. Tapi kan ada pekerjaan tambahan, seperti landscape parkir, pagar dan listrik masuk tambahan. Sebelumnya kan Agustus kemarin sudah selesai tapi itemnya ditambah lagi. Tapi tidak tahu angka pastinya, karena ini bukan APBD jadi saya tidak hafal,” tutup Pahri Yamsul. (lyn/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top