Pariwara
Edukasi

English Expo 2018 Segera Digelar

AGUS SETIAWAN/KENDARI POS
USAHA DANA: Training TOEFL yang dilakasanan panitia English EXPO yang bertujuan untuk menghimpun dana. Duit yang sudah terkumpul akan digunakan untuk pembiayan English UHO 2018.

KENDARIPOS.CO.ID — Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Halu Oleo (UHO) akan menghelat English Expo 2018, 23 September mendatang. Tujuannya untuk mengembangkan kopetensi bahasa inggris bagi mahasisiwa dan pelajar khususnya di Indonesia bagian timur khususnya di Sulawesi Tenggara (Sultra), serta melahirkan genarasi berkualitas yang dapat bersaing baik pada tingkat lokal, nasional sampai pada tingkat internasional.

Ketua panitia English EXPO, Muhammad Majid mengatakan persiapan telah dimantapkan oleh panitia untuk menyukseskan kegiatan ini, mulai dari menyiapkan perlengkapan sound system, kendaraan untuk menjemput peserta lomba, menyusun roundown acara, dekorasi arena perlombaan dan sarana pendukung lainnya.

“Persiapan telah kami laksanakan sejak bulan Februari yang lalu. Persiapan penyusunan acara memakan waktu cukup lama. Namun, hal itu kami berupaya menuntaskan persiapan sebelum pelaksanaannya lomba 23 September 2018 mendatang,” ujarnya kepada Kendari Pos Kamis (13/9). Majid mengungkapkan untuk menggelar kegiatan ini, panitia mengalami kendala dari segi pendanaan. Duit yang diperoleh dari kampus kata dia masih belum cukup sehingga panitia harus melakukan pencarian dana mandiri. Misalnya, menggelar Training Test of English as a Foreign Language (TOEFL) dengan peserta dari kalangan mahasiswa dengan biaya pelatihan yang dibebankan kepada mereka sebesar Rp 35 ribu per mahasiswa.

“Kendala terbesar kami saat ini yaitu dari segi pendanaan, melihat kegiatan yang kami lakuakan ini cukup besar, tentunya membutuhkan dana yang cukup besar pula. Oleh karenanya, kami tidak berharap pada universitas saja, kami melakukan kegiatan usaha mandiri,” terannya.

Majid berharap, English Expo UHO tahun 2018 ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti. Apalagi setiap tahunnya kegiatan ini selalu berjalan dengan lancar. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top